Arti Persahabatan

Thursday, September 12, 2019
Potret terbaik setelah berpuluh tahun lamanya

Bertemu untuk pertama kali di bangku Sekolah Dasar pada tahun 2000-an, masih sangat bocah dan belum begitu mengerti banyak hal dalam kehidupan nyata. Tahunya berteman, bermain, berjalan-jalan, ketawa, menangisi hal-hal kecil yang kalo di ingat sekarang apa sih itu dulu. hehe

Lima tahun bersama, mulai dari caturwulan sampai dengan zamannya semesteran cukup membuat kita mengukir banyak kenangan dan cerita tak terlupakan. Seiring berlalunya hari, bergantinya waktu kita saling memahami pertemanan dan persahabatan itu penting untuk masa yang akan datang.

Selama lima tahun bersama banyak hal menakjubkan ikut tercipta bersama, mulai dari zamannya gengster, penindasan, pembulian masa lampau (receh sekali kalo diingat), sampai dengan pembelaan seseorang lalu menjadikannya sahabat tak terlupakan, belajar bersama, kejar-kejaran nilai terbaik, lalu perkelahian akhir tahun yang menakjubkan cukup mengenang tuk di lupakan. Suatu pelajaran kehidupan yang baru saja kita mulai pada masa itu.

Banyak hal menakjubkan lainnya yang kita alami bersama dan mungkin sampai sekarang masih kita ingat, lalu berpisah setelah menentukan dan memutuskan melanjutkan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berbeda meski ada beberapa yang sama. Kesibukan masa SMP membuat kita tak serajin waktu dulu bertemu dan saling berbagi kisah, meski demikian kita masih bisa saling komunikasi secara tidak sengaja kala jumpa.  Banyak hal berubah setelah berjumpa dengan teman baru, sahabat baru, kisah baru , cuma satu yang tak pernah berubah aku dan kita masih selalu ada di hati.

Waktu berlalu begitu cepat Sampai masa kuliahhpun terlewati kita masih sering jumpa meski tak sengaja, sesekali menyempatkan ajang reunian tahunan yang terkadang sulit dilaksanakan sepanjang zaman, apalagi kalo bukan Buka bareng saat Ramadhan. pernah dilakukan tapi tidak bisa di rutinkan.

Lalu berkumpul untuk berpisah kembali dengan terlaksananya pernikahan satu per satu darii kita,
Sepanjang kita kenal rasanya momen Pernikahan adalah bagian terlengkap yang bisa mengabadikan momen berkumpl terbaik kita, mengingat pada masa lampau masih sangat langkah untuk mengabadikan masa bocah. heehe

Pernikahan yang indah untuk menyatuukan lalu berpisah kembali untuk menjalankan kehidupan baru yang lebih nyata dan lebih baik.

Persahabatan adalah hubungan langkah yang tercipta untuk saling mengabari, untuk saling suport dan menguatkan satu sama lain, ikatan tak terpisahkan hingga syurga maunya.

Untuk semua sahabat semoga kalian selalu dalam lindungan Allah dan kebahagian selalu hadir di kehidupan kita aamiin..

Sampai jumpa saat kita kembali diberi kesempatan untuk berjumpa.
Sempatkanlah sesekali bertanya atau mengabari setidaknya "hei, apa kabar?"

#BlogChallangeSeptember





Post Comment
Dee.Irum said...

Semangat kakak, semoga persahabatannya selalu langgeng yaa��

Auto Post Signature

Auto Post  Signature