J O D O H atau Pasangan Hidup :D

Friday, May 25, 2018

Al-Quran surah Ar-Ruum ayat 21. . 
Telah jelas dan nyata firman Allah dan tidak ada keraguan di dalamnya.. . 
Dan bersabarlah dalam penantian. 😊 . 
Memang perkara pasangan hidup adalah bagian yang di dalamnya banyak mengandung kesabaran, ketabahan, ketegaran dan usaha serta doa yang tak mampu tuk diuraikan satu per satu.. . 

Pasangan hidup membuat kamu mendapatkan ketenangan hati, ketentraman dan kedekatan bersama dia Robbmu Allah S. W. T.. . 

Perkara memilih pasangan hidup.. . 
Kau boleh menetapkan kriteria segudang, tampan, mapan, berilmu, baik, ramah, cerdas dan lain2ny, namun ingatlah dalam memilih yang terpenting adalah agamanya.. . 
Paras secantik, setampan apapun ia yang kau inginkn klak akn sama aj, ia akn menua dan seterusnya kau bisa lanjutkan kata berikutnya. . 
Sekaya apapun dia yang kau inginkan klak akan sama aj, ia takkan abadi kaya karena ketika meninggal kaya taklah ukurannya. . 
Dan kriteria lainnya bisa kau lanjutkan sendiri 😊 . 

Namun bila yg kau pilih agamanya, makin hari makin menua maka akan makin bertambah pula imannya, ilmunya dan insya Allah ia akan membawamu menuju JannahNYA.. . 

Pasangan hidup adalah ia yg akan setia bersamamu, mengajakmu melalui kehidupan kedepan yang masih rahasia, yang tak pernah kau tau bumbu2nya, bau2nya serta rasa2nya.. . 

Namun bila kau telah menemuinya dan telah berakad bersamanya, menualah bersama dengan kuat dan tumbuh setiap hari, tegar serta selalu mendekat kepada sang Pemilik hidup dalam masa berikutnya agar bahagia dan berkah. 😊 . . 

Jikalau belum dipertemukan, maka janganlah bersedih apa lagi putus asa, Karena firman Allah itu nyata, 
Bersabar dan teruslah memperbaiki dirimu agar makin hri makin membaik, makin siap dirimu menghadpi yg akan dtg.. . . 

Tidak ada satupun makhluk yang tidak berpasangansemua di ciptakan berpasang-pasanga..

Hanya pertemuannya saja yg berbeda  dan jangan khawatir karena bila tak d dunia Insya Allah di surga dipertemukan 😊 . 

Bengkulu, 17 Februari 2018


Mungkin terlihat tegar sesaat keitka kau membaca tulisan di atas tapi pahamilah, sungguh Allah memberikan yang terbaik untukmu dalam perkara pasangan hidup, imam rumah tanggamu. Karena ia bukan sesaat yang ingin diberikan Allah padamu. Percayalah Allah memberikan ia yang terbaik untukmu di waktu yang tepat dan siap bagiNYA untukmu. 

Keedengaran mudah dilakukan tapi sulit di praktekan karena semua tak semudah yang dijalani, karena kau akan ditanya hampir setiap waktu mungkin disaat kau bertemu dengan seseorang teman, rekan, musuh , bahkan mantan serta atasan. Pertanyaan horor seperti disambar petir barangkali, jatuh dari ketinggian, atau rasa-rasa hampir tenggelam dalam dasar lautan terdalam  bisa saja kau rasakan ketika sebuah pertanyaan simple bagi orang lain namun berat bagimu . 😂😂😂😂 :D

"mana pasangannya?"
"sendiri aja?"

"Kapan nikah? "
"sudah menikah?"
"anak berapa? "
"suami kerja apa? "

pertanyaan horor yang rentan menyakiti hati ups, tepatnya menggetarkan hati aja kali ya :D terutama pada kalian yang beranjak umur 25 tahun untuk wanita atau 27an ke atas untuk lelaki, barangkali ya. karena belum pernah survey umur :D

hello, ledis, tenanglah.
meski pertanyaan dan orang yang menanyakan hal tersebut membuatmu up down, up down, up, down..  please be calm, kau tak akan mati karena pertanyaan tersebut, meski mungkin nafas terhenti sesaat :D

cukup jawab dengan :
"masih otw"
"belum berdua"
"doakan saja segera, Insya Allah"
"belum :D"
":D"
"jawab aja sesuai pekerjaan suami , jika sudah menikah (dokter) "misalnya


setelah itu mari alihkan pembicaraan menuju hal lain :D bila ia masih terus membahas seputaran itu maka ajak aja ia berbicara tentang pasangannya barangkali, boleh kok minta di kenali dengan temannya mana tahukan kalian berjodoh, dengan temannya :D dengan catatan untuk minta dikenalin atau sejenisnya yaa jangan seserius itu jugaa ya ledies,, keep harga dara :D haha

Memang perkara Jodoh Mengkhawatirkan disaat waktu-tertentu tapi yakinlah Allah tidak akan pernah membiarkan hambanya sendiri menjalani kehidupan ini. semua pasti akan dipasang-pasangkan bila tak di dunia maka di Syurga ^_^ Yang jelas syaratnya B e r i m a n dan B e r s a b a r. ^_^


Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang beriman dan berbuat kebajikan, bahwa untuk mereka (disediakan) surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Setiap kali mereka diberi rezeki buah-buahan dari surga, mereka berkata, Inilah rezeki yang diberikan kepada kami dahulu. Mereka telah diberi (buah-buahan) yang serupa. Dan di sana mereka (memperoleh) pasangan-pasangan yang suci. Mereka kekal di dalamnya."

(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 25)
"Dan Allah menciptakan kamu dari tanah kemudian dari air mani, kemudian Dia menjadikan kamu berpasangan (laki-laki dan perempuan). Tidak ada seorang perempuan pun yang mengandung dan melahirkan, melainkan dengan sepengetahuan-Nya. Dan tidak dipanjangkan umur seseorang dan tidak pula dikurangi umurnya, melainkan (sudah ditetapkan) dalam Kitab (Lauh Mahfuz). Sungguh, yang demikian itu mudah bagi Allah."

(QS. Fatir 35: Ayat 11)

Beberapa firman Allah di atas, masihkah kau meragukanNYa,
masihkah kau risau perkara pasangan, masihkah kau bimbang akan kebesaran-NYA.?
bila IYA. maka mari sama-sama perbanyak baca Al-Quran, perbanyak baca buku , 


Sungguh mudah bagi Allah mengabulkan pasangan bagimu. Tidak ada yang sulit bagi Allah untukmu. 
Dengan catatan jangan rewel  :D
maunya kriteria yang selangit, tapi kamunya tidak melangit.
maunya yang setampan , yang hafiz dll, kamunya gak secantik hafizah apa lagi,
maunya yang ini itu tapi kamunya gak ini itu.

maka jadilah orang yang jangan rewel.
carilah yang sekufu, yang sama, bila tak sama , carilah yang tidak jauh berbeda agar mudah nantinya.
bila ingin mendapatkan jodoh yang gini gitu kriteria bumi, langit dan sebagianya. maka perbaiki diri kita agar menjadi seperti apa yang kita inginkan.

bukankah orang awampun tahu, Jodoh adalah cerminan diri, jadi yook mari banyak-banyak bercermin,

dan semoga disegerakan mendapatkan jodoh impian yang seumur hidup kita tujuannya Jannah :)
segera lamaran , akad, dan walimahan. :D

aaamiin :) aamiin ya Robbal alamin.

Mari Perbanyak doa dan usaha. ^_^



salah satu doanya :

"Dan orang-orang yang berkata, Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa."

(QS. Al-Furqan 25: Ayat 74)


Note :  Perbanyak silahturahmi, perbanyak ilmu, perbaiki diri, berdoa, sedekah, puasa, tahajud, perbanyak amalan lainnya


SEMANGAT :D


Bengkulu, 25 Mei 2018

9Ramadhan 1439 :D



Post Comment
Elva susanti said...

Saya jg pernah ditanya2 dulu "mana pasangannya? Kapan nikahnya? "sama tetangga lagi yg nanyain. Bikin nyesek hiks. Tapi kalau ditanggepin ya kitanya nyesek gak move on-move on, mending ikhtiar aja dan terus berdoa agar siberi yg terbaik

Misu Pinku said...

Oke Seli, jadi kapan nikah? Wkwkwk Anin ini, macem ga bosen aja ditanyain pertanyaan seperti itu, malah nanyain orang lain XP.

Anindita Ayu said...

Kalau cuma ngeliat tampang, tinggal oplas juga udah jadi cantik atau ganteng kok Sel. Di zaman sekarang ini semua memang dipermudah, berbanding terbalik dengan orang-orang yang agamanya kuat. Makanya agama itu perihal paling utama di atas segalanya kan.

Adhy Pratama Irianto said...

Aduh, 2018 loh mbak, nggak usahlah ngomongin nikah, sama jodoh. Entar datang dengan sendirinya, kok. Sekarang waktunya bicara karya, proses dan hasil. Negara lain mikiran persiapan ke luar angkasa, eh di sini sibuk sama kapan nikah-kapan nikah. Jangan peduliin mbak, terus aja berkarya...

seribu1 said...

So Harus sering berdoa biar dapat jodoh.

Ambar Pravita said...

Wahh,, ini semacam kode ya..
jadi kriteria seperti apa yang seli cari untuk menjadi teman hidup?

Vhita said...

Sabar menunggu ya.. Jodoh itu memang harus di perjuangkan..

Unknown said...

Masya Allah keren

Unknown said...

Masya Allah keren tulisannya sist..

otojurnal said...

nah kalo gak pernah ditanyain kayak gitu juga berasa gmn gitu wkwkwk, jadi serba salah juga mimin hehehe

prio saja said...

usul dunk, saya mau nambahahin daftar pertanyaannya hehee

"mau kado nya yg gmn? tapi budget dibawah 100rb ya" wkkwkwk

(pengalaman digodain rekan2 wkwkw)

marseli junita said...

makasih ya

Ria Kurniasih said...

Gak usah Buru Buru cari jodoh, ketika tiba saatnya jodoh akan dengan sendirinya

Auto Post Signature

Auto Post  Signature