Semua Tentang Blog, Blogger

Wednesday, September 11, 2019


Manis, indah di pandang menyimpan banyak hal yang tersembunyi dan sedikit sekali yang mampu diceritakan namun berkesan dan memiliki kenangan itulah minuman yang dijelaskan, sama halnya dengan blog begitulah kurang lebihnya.

Aku menyukai blog sama halnya dengan menyukai semua tentangnya..
Penasaran siapa dianya, mari aku perkenalkan terlebih dahulu  dengan blog

Apa itu blog ?
Blog merupakan singkatan dari web blog yaitu bentuk dari aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan yang di muat atau di posting pada halaman sebuah web.  Tulisan ini sering dimuat dalam urutan terbalik yaitu tulisan terbaru baru diikuti tulisan yang lama kita buat meskipun kita bisa mengaturnya untuk tidak selalu begitu.

Siapa sih Blogger?
Blogger adalah panggilan atau sebutan untuk seseorang yang menulis, memuat atau memiliki blog tersebut.

Apa sih kelebihan Blog?
Memuat tulisan/artikel menarik dengan berbagai macam jenis tulisan dengan dilengkapi dengan foto video dan hal-hal lainnya adalah salah satu kelebihan dari blog, selain itu juga kita mampu mendapatkan penghasilan dari adsense blog dengan syarat telah memenuhi ketentuan yang berlaku dari penyedia ads.

Adakah komunitas dalam blog?
Ada banyak sekali komunitas blogger yang ada di Indonesia tinggal terserah kiita mau mengikuti komunitas yang mana atau mau sendiri juga bisa jika mampu. kalo aku masih pemula jadi ikut komunitas blogger adalah cara terbaik untuk menjadi lebih baik dan lebih banyak tahu tentang blog dan segudang hal baru mengenai blog.

Mengapa sih suka blog?
Bermula menjadikan blog sebagai laman diary online yang semua orang bisa membacanya dan dengan bebas menceritakan setiap kisah tanpa harus menutup-nutupinya dan tidak berbatas dengan seberapa banyak tulisan yang mampu kita tulis dan kita muat menjadikan blog adalah laman terbaik untuk bercerita online dan saling berbagi informasi ataupun cerita hidup lainnya.

2009 adalah awal mula memiliki blog dengan bermodalkan nekat dan baca-baca petunjuk buat blog akhirnya terciptalah blog pertama saya yang isinya semua cerita pendek yang setiap hari dituliskan setelah usai belajar dan mengerjakan pr. marselijunitadolphinblog.blogspot.com adalah blog pertama dan tertua dan akhirnya hilang dihapus atau terhapus juga lupa kronologinya sehingga akhirnya hilang dan semua tulisan dan followers serta komennya hilang. sedih sih mengingat saat itu sudah banyak sekali teman yang di dapat dari blog permulaan yang awalnya coba-coba.

Sampai akhirnya 2017 kembali membuat blog baru dengan dibimbing dan dibantu oleh teman-teman dari blogger Raflesia akhirnya terciptalah blog yang ini sekarang yang setiap tahunnya berbayar dan alhamdulillah masih bayar dengan hasil di luar blog hehe.. mengingat menimbang dan memutuskan takutnya setelah daftar adsense malah banyak iklan yang tak sepatutnya bertebaran di laman blog karena masih pemula cetek pengalaman dan kurang rajin membaca dan cari ilmu sendiri tanpa pembimbing.  (sangat dibutuhkan yang mau berbagi cerita dan ilmu mengenai ads hhe).

Blog kedua ini jauh lebih baik dari yang pertama mengingat di disgn dengan baik meskipun jarang sekali di isi tapi kurang lebih yang terbaik semua termuat disini.

Sejak 2009 sampai sekarang sangat menyukai blog karena seru aja, mudah menulis, dan tak terbatas.
meski sudah lama memiliki blog tetap aj blognya masih stand  by segini-gini aja karena itu tadi waktu belajar dan mempelajari serta yang ngajarin untuk membuat blog lebih baiik terbatas ssekali atau lebih ke waktunya gak sempat atau malah sbenarnya malas ya, heheh

semoga setelah tulisan ini ada yang berkenan memberi kritik saran dan masukan hob to be better with my blog kali ya..

sangat berharap kalianlah blogger keren itu yang kelak mengajari pemula ini hehe..

#BlogChallangeSeptember
Post Comment

Auto Post Signature

Auto Post  Signature