Saatnya Untuk Menikah

Saturday, September 14, 2019

Menikah adalah suatu momen istimewa yang dinanti dan dipersiapkan secara baik oleh diri manusia. Menikah juga merupakan sunah Rasullulah yang hendaknya dilaksanakan bagi kita yang sudah siap memberi nafkah lahir dan batin, bersedia bersama-sama menuju menjalani ibadah terlama di hidup manusia.

Menikah menjadi wajib hukumnya manakala jika tidak segera menikah akan mudah terjadi zinah, dan menjadi haram apabila tujuannya untuk menyakiti.

Menikah bukanlah perkara sepele, karena dalam pernikahan akan ada tanggung jawab besar setelahnya, ketika ijab kabul pernikahan telah diselenggarakan sesuai syarat dan rukunnya, maka saat itulah seorang laki-laki telah mengambil alih tanggung jawab besar seorang anak perempuan dari ayahnya.

Menikah bukan hanya sekedar menikah, hidup bahagia , sesuai impian manusia, tak selamanya bahagia ada sedih, duka lara serta emosi yang mungkin tak mampu terkendali nantinya, oleh karena itu peting sebelum menikah untuk banyak belajar, mendengar dan membaca mengenai pernikahan untuk mempersiapkan diri  sebagai bekal menuju pernikahan yang akan dilalui bersama. Agar sama-sama paham hak dan kewajiban selama menjalankan pernikahan. Mendengarkan nasehat sebelum pernikahan juga menjadi bekal how to make your live be better wit him/ her.

Menikah tak bisa dipaksa, tak bisa juga di tunda bila telah tiba waktunya, Saatnya untuk menikah akan tiba ketika kesiapan diri, hati dan semuanya telah siap dan sesuai waktu yang telah ditetapkan oleh sang Maha Kuasa.

Bersabar dan berusahalah untuk terus menjadi lebih baik, membuat tujuan dan merencanakan pernikahan  adalah hal utama yang peting selain dari bersama untuk bahagia.

Baca juga perkara jodoh dan pernikahan di link berikut.

https://www.marselijunitast.com/2018/05/j-o-d-o-h-atau-pasangan-hidup-d.html






Post Comment
Komi Kendy said...

Iyaahhh ini.. menikah itu perlu persiapan dan kedewasaan dari kedua belah pihak. Tapi jangan sampai kelamaan menunggu persiapan ya Seli hehe

Auto Post Signature

Auto Post  Signature