Image Slider

Bukit Kandis Kian Manis

Thursday, February 28, 2019





Taman Wisata Bukit Kandis terpilih sebagai Juara Favorite ke 3 untuk kelas panjat tebing dalam nominasi  Anugrah Pesona Indonesia (API) tahun 2018 (ada di tulisan https://www.marselijunitast.com/2018/05/nominasi-api-2018-rumah-bung-karno-dan.html).

Sekarang bukit kandis kian manis di tambah dengan bebera fasilitas yang lebih baik seperti terlihat dari pic di bawah ini, sangat bagus untuk take action di depan kamera, hasil foto menjadi instagramable bgt kan..

Cantik dan manis itulah potret Bukit kandis saat ini, selain menikmati serunya panjat tebing saat ini melihat sunrise adalah salah satu pilihan terbaik juga untuk menikmati betapa indahnya sunrise, jika beruntung tidak terhalang mendung atau sejenisnya.. 

Seperti yang sudah dilakukan oleh beberapa anak muda keren kota Bengkulu kali ini. Mereka melakukan wisata ke Bukit Kandis dengan tujuan menatap sunrise yang indah di balik bukit.  Keseruan dan keindahannya bisa kalian rasakan dan saksikan sendiri melalui beberapa dokumentasi mereka.. di bawah ini ..



Memanglah tak mudah menikmati yang indah, perjalanan menuju puncaknyapun seru..
Liku-liku dan jalan menanjak menuju puncak serta lelah kaki melangkah terbayarkan sudah ketika  mata telah mampu melihat indahnya seluas mata memandang hijau, biru dan putih serta warna warni langit menambah rasa letih yang bukanlah apa-apa lagi.

Semua ciptaan Allah indah,
Indah akan menjadi terasa lebih nikmat bila ditambah dengan rasa syukur..

Syukur akan membawa kita ingat betapa diri sendiri bukanlah apa-apa tanpa Allah di hati kita.

Karena Allahlah kita bisa menikmati kehidupan ini.

Bersyukurlah "Alhamdulillah"

Selamat menikmati Bukit Kandis yang Kian Manis bersama mereka yang manis-manis melalui foto-foto berikut  ..  (ups, dilarang muntah baca yg manis-manis agak narsis ni hahaa)
PIC by Robby dkk

Ingin menikmati langsung silahkan berkunjung ke Lokasi langsung ^_^










Bersajak kisah Kali Kedua

Tuesday, February 26, 2019
Bukit Kandis, Bengkulu Tengah pic by. Roby
Biru Langit kuasa MU,
Hijau Tumbuhan kuasa MU,
Sejuk dan Dinginnya bahkan hangat sampai panasnya udara adalah kuasa MU,

Apalah aku yang hanya manusia biasa yg seharusnya banyak bersyukur atas pemberian MU di hidupkan dan diberi banyak kesempatan, keahlian, kepadaian dan kemampuan semua atas Kuasa MU,


Reset Ulang Pola

Sunday, February 24, 2019
Assalamualaikum ..

Untuk pertama kalinya di tahun 2019 ini aku sakit selama 6 (enam)  hari berturut-turut, memang tidak di rawat di Rumah Sakit (rs) tapi rasa sakitnya tak kalah menyakiti seperti di rawat di rumah sakit.

Mungkin ada yang bertanya, kok gak di rawat di rs? berobat gak sih? sakitnya kok lama? sakit apaa sebenarnya?

Baiklah untuk pertama kalinya juga aku menjelaskan di laman pribadi yang menjadi tempat favorite ini, kenapa gak di rawat? ya karena aku memang tidak ingin di rawat di rs, entah rasanya rs terlalu horor bagiku, dan Alhamdulillah blum pernah jg di rawat di rs, semoga gak akan pernah kecuali melahirkan dan hal-hal lain yang mungkin baik ya.. Jangan tanya juga melahirkannya kapan? ๐Ÿคฃ:D wong nikah aja belum :D jangan  juga  nanya nikahnya kapan? ^_^  kalo gak bawa calonnya sekalian, mohon di doakan saja untuk disegerakan dan dipermudah ya readers yang baik hati ^_^ oke fokus kembali ke topik utama ya ..

Berobat gak sih? sakitnya kok lama? sakiit apa?
Jawabannya : ya, iyalah aku berobat, masa sakit gak berobat malah udah dua kali ke dokter dan nambuh obat juga sampe ludes tu obat di telen kecuali antibiotiknya yang sengaja disisain buat kenang-kenangan hihi , eh enggak dink,, itu karena udah lelah nelennya dan hampir menyerah menghabisinya. Sakit apa? nah ini ni aku juga bingung sbnarnya nama sakitnya sakit apa, soalny dokternya gak sebutin ini sakit apa atau gejala apa gitu sepertinya gak parah makanya gak disebutin kali ya hehe gak tau bukan dokter soalny,, boleh deh tanya langsung aja ke dokternya aku hehe, yang jelas bermula dari sakitnya kepala bagian depan sampai ke saraf mata deh kayaknya itu, lalu di datangin sama demam, suhu panas dingin berubah seenaknya aja gak mau ketinggalan hidung mulai tersumbat dan akhrnya meleleh sendiri terakhir batukpun sampai, untuk tekanan darah seperti biasa 90/80, 90/60 ya tekanan darah seperti biasanya seperti hari-hari sebelumnya, darah rendah -_- 

Untuk Darah rendah ini aku juga bingung kok darahku gak naik-naik tensinya konsisten amat di tekanan segitu, pulihnya sebentar kalo udah makan tongseng, sate kambing baru dah naik sepertinya, karena habis makan-makanan begitu jadi mendingan hehe.  mungkin ini efek dari aktivitas juga kali ya. Aktivitas yang gak ada hentinya secara teratur dan seimbang.

Senin sampai Minggu aktivitas terus gak ada sehari khusus di rumah ditambah lagi kalo ada perjalanan dinas keluar kota, ke luar provinsi perfectlah, hari libur benar-benar tak berasa, Paling Minggu libur dan itupun gak bisa libur, jadwal mengahdiri undangan^_^ lah kok -_- haha gpplah ya.

Untuk kalian yang baca tulisan receh ini semoga bisa kasih saran ya biar tensi bisa normal makanan apa gitu atau harus apa gitu?  kalo kepala pusing bagaian depan gitu obat alaminya apa? boleh bantuannya ya, tlg di tuliskan di laman komen di bawah ini.


Karena ini sakit terlamaku dan rasanya subhanalah , luar biasa Alhamdulillah cukup membuat lelah,letih,lesu ,lemas gitu. jadi sepertinya aku harus mereset ulang semua yang biasa aku lakukan ya. daftar Reset Ulang nampanya banyak, yaitu :
1. Pola makan (watu makan, jenis makanan dan lain-lain)
2. Pola Istirahat (jam tidur ataupun jam istrahat lainnya)
3. Pola Kerja, aktivitas (Jam kerja harus benar-benar di reset ini)
4. Pola penggunaan HP (pentingg agar komunikasi lebih produktif dan gak waste time )
5. Pola memahami Hatimu ( hmm ini penting gak ya? :D mengingat kecuekan yg tak pernh berkurng)

Beberapa pola tersebut harus di Reset Ulang. terutama pola makan, nampaknya aku harus mengurangi jajanan-jajanan yang kurang berfaedah untuk tubuh yang kurang nutrisi dan vitamin perlu dikurangi, minuman yang banyak pengawet,pewarna dll juga harus dikurangi (padahala sudah sangat teliti dan tidak mengkonsumsinya, nampaknya perlu di tidak sama sekalikan untuk diminum kali ya) Makan buah dan sayur diperbanyak.

Mungkin ada saran lainnya? boleh bantu  beri tahu ya di koment ..
Aku rasa cukup, nanti kalo semua pola sudah ke reset ulang kita lanjutkan ceritanya, semoga berhasil jadi lebih baik, lebih sehat dan lebih pandai lagi dalam mengatur pola ^_^

Terakhir bersyukrlah atas nikmat sehat yang Allah berikan kepada kalian, kita semua, karena sungguh sehat adalah nikmat termahal dan terbesar yang betapa baiknya Allah memberikannya kepada kita, maka sebagai bentuk balasan atas semua itu maka bersyukurlah.
Tak ada rugi orang yang bersyukur malah akan ditambah nikmatnya oleh Allah S.W.T.

Jaga sehatmu sebelum sakit.

daah,, seee youu ..
by.Marseli Junita

Wasalammualaikum warohmatulahi wabarakatu..




30 Hari 2019 Berakhir

Wednesday, January 30, 2019




30/30 bersama @30haribercerita ⁣

Ini adalah bagian terakhir dari tulisanku di hari terakhir ini bersama @30hariberceritadi tahun 2019 hari ini๐Ÿ˜Š⁣

Aku ingin berterima kasih kepada admin dan seluruh tim yg terlibat dalam @30haribercerita telah menbuat wadah untuk kita penulis biasa menjadi luar biasa, yang berani menulis bebas merangkai kata mengutarakan rasa secara nyata dalam sebuah tulisan sebagai karya yg bisa dikenang dan dibaca-baca lagi nantinya. ⁣

Terima kasih juga kepada seluruh peserta yg ikut dalam satu project bersama ini, tulisan kalian luar biasa. Semua bagus dan memiliki ciri khas masing2, cerita kalian menginspirasi semua.. ⁣

Membaca cerita kalian membuat senyum tiba2 terlukis sendiri, tertawa tiba2 memecah suasana, pilu, sedih bahkan air matapun bisa jatuh membaca semua kisah berbeda dri seluruh belahan Nusantara Indonesia. ⁣

Dan aku juga kaget ternyata tak hanya anak muda yg ikt menulis, trnyata ada juga yg sudah berumur dan jauh sudah lbih sukses di luaran sana dan mereka komitmen menulis bersama. Sungguh penulis yg ikt semua luar biasa.. ⁣

Semoga nanti kitapun bisa tetap saling baca dan menulis cerita lainnya dan ikt berkomentar bahagaia ataupun yg lainny guna membangun semangat bersama sbg penulis sosmed ๐Ÿ˜Š kali-kali bisa saling folback dan suatu saat nanti bisa berjumpa secara nyata๐Ÿ˜Š⁣
.⁣
Untuk yg selalu komen, "kok nulis terus, padahal gak ada yg komen, gak ad yg repost jangan2 gak ad juga yg baca, kurang kerjaan" ⁣

Aku juga ucpin trima kasih๐Ÿ˜Škarena kalian sungguh perhatian sebenarnya๐Ÿ˜Š ⁣

"Terkadang ada yg suka cuma susah mengungkapkan dan segan berkomentar langsung d kolom coment"๐Ÿ˜Š⁣

Tapi tak apa, semangat ku tetap ada dgn adany like kalian hehe
Terima kasih @30haribercerita semakin semangat menulis meski blm d repost skrg smga lain kali ๐Ÿ˜Š semoga tulisan2 kita bermanfaat mski sdikt. ๐Ÿ˜Š⁣

Dan terakhir kuucapkan sampai jumpa. ⁣
Sampai jumpa di episode cerita yg lebih nyata tentang sebuah kebahagiaan kita๐Ÿ˜Š⁣

Yang rindu mungkin nanti jarang nulis d ig bisa main ke www.marselijunitast.com ๐Ÿ˜Š
#30HBC1930 #30haribercerita#30hbc19sampaijumpa

Follow ig @marselijunita

Sampai Jumpa




30/30 bersama @30haribercerita

Special di penutup @30haribercerita tahun ini aku akan ceritakan tentang kalian, tntang mereka๐Ÿ˜Š⁣

Mereka yg dari jam 08.00-17.00 selama 5 hari dalam seminggu dan kurang lebih 317 hari selalu berjumpa.. ⁣

Dimulai dari brifing Pagi sampai senja mulai menjemput bahkan sesekali sampai malam karena hujan.. ⁣

Jangan tanya perasaan dan rasanya sprti apa menyenangkan atau tidak, enak atau tidak, asik atau membosankan.. ⁣
Karena semuanya campur, Nano-nano rasanya, sama sprti tulisanku sblmnya tak ada yg sempurna setiap kita memiliki kekurangan dan kelebihan masing2, untungny gak ada yg kelibhan lemak hehe becanda.. ⁣

Selama berjumpa di depanku semua baik menurut versiku, gak tahu kalo d belakang gimana hehe semoga tetap baik.. ⁣

Selama menjadi bagian dari team ini, Alhamdulillah banyak pengalaman luar biasa yg didapatkan, setidaknya mereka semua mengajarkan bagaimana menghargai setiap perbedaan. ⁣

"Cewek sendiri dalam team, gak ada tmn cerita ngrumpi2,shoping dll " kata orang. ⁣
Dulu sempat pernah ada dan gak jadi satu2nya cewek d team tapi cuma sbntr, si adk sedang berbahagia bersama keluarga barunya lalu risgn karena satu hal baik.. ๐Ÿ˜Š⁣

Percayalah Mereka cowok2 jga bisa di ajak ngerumpi dan shoping kok haha, tapi tenang untuk ngerumpi dan shring mengenai ciwi2 aku punya banyak mbk, adk ciwi2 juga kok d sini ๐Ÿ˜Š mereka juga baik.⁣

Alhamdulillah diberikan yang baik-baik. ⁣

Kalo sendiri di ruangan dah biasa, sepi hanya di temani suara2 hati youtube dan layar bisu yg selalu terpaku menatap tnpa rasa.๐Ÿ˜…⁣
Itupun hanya ketika mereka sibuk banyak kerjaan di lapangan ๐Ÿ˜Š⁣

Di hari-hari terakhir jangan paksa tuk berpisah karena sbntr lagi pasti kita akan berpisah๐Ÿ˜Š meski makin hari mendekati perpisahan d ruangan kalian makin sibuk dan aku sendiri di ruangan tak apa ๐Ÿ˜‚ aku bangga pernah menjadi bagian dari kalian dan aku ucapkan terimakasih untuk kalian team yg luar biasa ๐Ÿ˜Š⁣

Dan sampai jumpa di suasana Berbeda ๐Ÿ˜Š⁣
Harus jumpa lagi.. ⁣
Sampai jumpa๐Ÿ˜Š⁣
#30HBC19 #30HBC1930 #30haribercerita#30hbc19sampaijumpa #sampaijumpa⁣ #wariortelkomakses

Auto Post Signature

Auto Post  Signature