Cara Move On Termudah

Saturday, September 14, 2019
by pixabay
 Bangkit kembali setelah kecewa berkepanjangan tidak mudah memang

Sembuh setelah bersusah payah mengobati luka dalampun tak mudah

Membuka lembaran baru dan meninggalkan lembaran lama yang sudah hampir penuh rasa juga tak mudah

Berpura-pura lupa sama saja tak mudah

Mengobati perih hati tergorespun butuh waktu tak mudah

Membuat semua menjadi biasa-biasa saja juga tak mudah

Semua butuh proses nyata meski merangkak sekalipun

Karena berkepanjangan dalam sedih,kecewa, putus asa, putus cinta sungguh tiada guna.

Semua yang terlewati memang susah untuk terlupa, Tak semudah membalikan telapak tangan juga. Meski tak berlaku untuk semua orang, tapi pasti pernah merasakan susahnya move on dari kisah lama, cerita kenangan masa muda meski sudah berupaya.

Sedikit-sedikit ingat masa-masa itu, sedikiti-dikit ingat kamu, ingat dia, ingat kita, ingat semuanya , hahaaha, kalo ingat terus katanya mereka adalah penyebab susah move on.
sependapat gak nih?
sebagian pasti sependapat, sebagian lagi pasti gak sependapat, manusiawi memiliki perbedaan pendapat, pendapatan aja kita berbeda iyaa gak , hehe.

Move on adalah salah satu dari kata gaul serapan dari bahasa Inggris yang lagi ngetrend pada kalangan kaula muda yang putus cinta, kecewa dan lain sebagainya.

Move on terjemahannya adalah berpindah, bergerak, bergeser. Jadi kalo diam-diam aja gak bergerak-gerak, itu-itu aja berati gak move on, alias gagal move on.

Mana suaranya yang susah Move On   dari doi yang tak akan pernah kembali, dan masih sedih-sedih?

Sini-sini terapkan beberapa cara move on termudah ala Aku yang sangat mudah diterapkan dan semoga manjur untuk segera move on ke plaminan, eh.. haha

Oke mari simak dan terapkan ya :


1. Berhentilah menyendiri mengasihani diri sendiri

Masalahmu masih jauh lebih kecil dibandingkan dengan masalah-masalah orang besar lainnya.
jadi berhentilah mengasihani diri sendiri.

katakan pada dirimu "Masalahku tak besar karena ada Allah yang Maha Besar"
Mendekatlah pada Tuhan agar semua merasa tenang dan damai, semua yang terbaik sedang menantimu, ada ganti untuk semua yang terlewati, percayalah ada yang lebih baik dari yang telah berlalu telah menantimu di masa yang baik.


2. Bebaskan Dirimu
Lepaskan beban-beban di pundakmu bisa dengan bercerita dengan alam, cerita dengan teman, keluarga serta orang-orang terdekat yang diyakini bisa mempercayai semua cerita kalian aman dan nyaman untuk bercerita.








3.  Berliburlah
Ajak semua teman-temanmu, atau yang paling mengerti kamu untuk berlibur bersama menikmati alam dan bahagia bersama, berfotolah sebanyak-banyaknya ekspresikan dirimu dengan santai.

4. Buanglah kenangan pada tempatnya
Jangan mencoba mengingat-ingat kembali, apa lagi membuka kembali catatan lama kisah masa lampau yang telah usang yang harusnya tak kau jaga .

5. Berkumpulah bersama orang - orang Produktif

Berkumpul dan berkenalanlah bersama orang-orang produktif yang tawanya pahala, yang bicaranya baik, yang kerjanya keras demi kesuksesan, yang jalannya bahagia, yang diamnya memikirkan ide berikutnya yang cemerlang.

Sibukkanlah dirimu untuk saling bekerjasama dengan orang-orang baik, bertemanlah dengan baik apa adanya, berperilaku menarik akan banyak membuat orang tertarik dalam sikap normal tak berlebihan.



6. Seriuslah Memantaskan Diri jadi Terbaik
 Berbenahlah belajar dari pengalaman dan teruslah berproses menjadi pribadi lebih baik, seriuslah dalam hal yang diperjuangkan, serta jangan tutup  dirimu untuk belajar menerima dan memahami apa yang kau mau dengan apa yang dihadapi dan dihadrikan untukmu.

Tak perlu memaksa tuk menerima, belajarlah menerima dan merubah semua yang tak kau suka.





Maka Move on mu akan berakhir bahagia .

by pixabay
Selamat mencoba ..

#BlogChallangeSeptember



Post Comment

Auto Post Signature

Auto Post  Signature