Image Slider

Bersyukur Membuat Senyum memiliki Sebab

Tuesday, June 11, 2019

11 Juni 1993 tepat 26 tahun yang lalu dimana aku bahagia untuk pertama kalinya menikmati dunia yang baru saja akan aku kenali dan masih belum mengerti banyaknya rasa-rasa dan pilihan yang harus diperjuangkan..

Sekarang 11 Juni 2019 tepat 26 tahun yg pertama aku mulai menikmati kembali setiap rasa dan pilihan serta perjuangan baru yang mulai akan dihadapi dengan banyak bekal dari 25 tahun yg lalu, mungkin akan ringan dengan bermodalkan bekal atau malah sebaliknya, sungguh aku tak pernah tahu, yang aku tahu Allah selalu memberikan yang terbaik untuk hambanya. 

Alhamdulillah, sekarang di umur yang cukup membuat pikiran lebih matang beberapa impian tercapai perlahan, memang tak ada semua yang instan karena merasakan perjuangan dan kegagalan secara bersamaan cukup membuat jiwa raga lega merasakan sebuah keberhasilan mencapai impian.

Menunjukan sebuah keberhasilan bukanlah maksud hati untuk memamerkan apalagi menyombongkan, apalah aku manusia biasa yang tak secuilpun bisa disombongkan dihadapan Allah, Sang Maha Segalanya memiliki  dunia dan seisinya serta Akhirat yang kekal selamanya.  
Menunjukan sebuah keberhaasilan adalah cara bagaima aku menghargai setiap perjuangan yang telah dilakukan dengan tujuan sama untuk memotivasi lebih baik lagi kedepan, memang setiap kita tak akan pernah sama nemilai tapi versiku adalah untuk hal demikian..

Masih banyak impian yang belum bisa terlaksanakan karena itu terus berjuang adalah langkah nyata yang tak boleh surut apalagi berhenti. Semoga semua perjuangan berbuah manis untuk kedepan yang lebih baik aamiin.,


Untuk sebuah pertanyaan dan permintaan yang belum bisa aku beri jawaban, mohon di doakan jangan sungkan tuk memberis saran, karena sejatinya akupun membutuhkan kalian, dan untuk setiap yang mengabaikan, aku berterima kasih setidaknya aku paham mana teman mana lawan mana masa depan mana mantan dan mana pura-pura memperhatikan..

Aku tak pernah risau dengan semua yang kalian lakukan yang katanya teman, aku tak sungkan mengikuti ajakan jika senggan tapi bila kaliann enggan aku tak akan menmaksakan, karena sejatinya aku hanya ingin berkawan bukan bermusuhan sampai ke masa depan.

Berdamai dengan diri sendiri dan keadaan adalah hal lama yang sejak dulu terus kulakukan karena  26 tahun setidaknya telah banyak mengajarkan betapa semua nyatanya ada yg sama bahkan tak berlawanan,.. 

26 tahunn sudah umurku bertambah dan sisa umurku berkurang itu tandanya hidupku di dunia yang hanya sementara ini semakin sedikit yang tersisa, semoga aku mkin baik mempersiapkan bekal untuk akhirat yang kekal, bantu aku untuk nanti kita bisa bersamaan di Syurganya Allah..
Setiap kita memiliki sebab mengapa sampai saat ini masih bisa menikmati semua kenikmatan dunia yang dengan bersyukur kepadanya sebagai tanda  terima kasih kita pada Allah,,

Karena hal ringan seperti di bawah ini saja memiliki sebab apalagi hidup yang nano-nano rasanya kita jalani masa masih enggan bersyukur,,,

Mana mungkin ada senyum tanpa sebab, karena berpura-pura tersenyumpun ada sebabnya,, 

Tapi selalu ada syukur atas semua sebab, bahkan terkadang bersyukurlah membuat senyum memiliki sebab, 


Mari perbanyak syukur, jangan kufur..
Allhamdulillah  untuk 26 tahun dan sisa umur kedepan yang  rahasia sampai dipertemukan denganNYA^_^

Bengkulu, 11 Juni 2019

Garis Wktu Fiersa Besari

Tuesday, June 4, 2019


"Dan Soal aku, jangan khawatir. Alam semesta mempunyai rencana yg lebih besar untukku" ⁣

"Cinta bukan melepas, tapi merelakan. ⁣
Bukan memaksa, tapi memperjuangkan. ⁣
Bukan menyerah, tapi mengikhlas. ⁣
Bukan merantai, tapi memberi sayap. "⁣

" Pada sebuah garis waktu yang merangkak maju, akan ada saatnya kau ingin melompat mundur pada Titik2 kenangan tertentu. Namun tiada guna, garis waktu tak akan memperlambat gerakannya barang sedetikpun. Ia hanya mampu maju, dan terus maju. Dan mau tidak mau kita harus ikut terseret dalam alurnya"⁣

Baris-baris kata dari @fiersabesari
Di buku Garis Waktu membawa sedikit tergores luka lama tapi di akhirnya ia menguatkan puing2 rapuh lalu membantu menghilangkan bekasnya... ⁣

Buku pertama fiersa yg kubaca tahun ini. ⁣

Secara keseluruhan keren ni buku, dan untuk kalian yg tak siap masuk kedalam kisahnya, berteman baper dan rasa luka lantas merangkak tuk maju dan berjuang tuk kedepan. ⁣

Tak kusarankan membacanya.. ⁣

Untuk kalian yg pernah terluka, tersakiti, tentang sebuah rasa yg tak terbalaskan dan siap dgn semua yg sudah kukatakan, 
buku ini sangat REKOMENDED untuk dibaca, bukan hanya kalian yg merasakan betapa2nya tapi ada kisah yg jauh lbh dri kalian masih ada dan ia bisa bangkit, so, whats wrong with you cant survive? ⁣

#BukuKece #reviewgariswaktu@mediakita

Hujan by Tere Liye

Monday, June 3, 2019


Bengkulu, 19 Mei 2018

Dua hari berlalu sejak hari itu, kepalaku terasa berat dahi-dahi seperti ditimpa banyak batuan besar ia memaksa untuk berhenti berfikir, berhenti mengingat, berhenti berasumsi serta berhenti menulis. 
Ia juga seakan menjepit saraf mata memaksa tuk rehat dari segala rutinnitas yg terus tiada henti di lalui.. Sungguh ingin sedikit terlelap agar segera pulih dan sehat, hanya saja tuk sekejap terlelap kepala ini sungguh terasa berat sulit tuk terlelap. 

Hingga kuhabiskan dua vitamin membantu tuk sekejap rehat dan lupa rasanya tak sehat. 
Hari ini adalah hari puasa terberat sepanjang yg pernah kualami, karena tidak pernh seblmny seperti ini bukan soal mengeluh apalagi pamer ttg hal ini, karena hal ini jg mengajarkanku banyak hal serta arti pentingnya sehat sebelum sakit dan sakit sebelum mati. Bukan mengeluh yg harus kita lakukan tpi bersyukurlah yg hrus diperbanyak karena Allah masih berikan rasa sakit untk mengguri dosa2 kita trdahulu bila hambanya ridho..


Hari ini panas menggeliat, awan cerah, bahkan terik mentari seakan tak ada yg akan menghalanginya. 
Siapa kira hujan akan turun di tengah sore, dengan di temani gemuruh serta kilat saling bersambar. 
Sesekali kutatapi layar hp yg tetap padam tanpa sedikit pemberitahuan. 

Tidak ada yg menarik selain novel yg lama sudah ku inginkan, membacanya dengan nyata bukan seprti biasanya membacany melalui layar kaca . 

Iyaa.. Novel Tere Liye berjudulkan Hujan. Lama sudah aku mendambanya dan aku mendapatkany d tahun ini, . 

Iya begitu menarik tuk dilanjutkan membaca setelah beberapa lamanya kuisttrahatkan ia, sampai hampir lupa rasanya berada dalam cerita. 

Lail, Esok adalah tokoh utama dalam cerita, kisahnya mengagumnkan, penuh tebakan, penuh perjuangan, bukan hanya tentng cinta, tapi perjuangan akan kemanusiaan, bukan karena berjumpa terus menerus rasa hadir, bukan krna tak berjumpa lantas ia tiada, bukan pula krna pergi ia tak akan kembali. 
Bukan pula karena kenangan ia tersiksa berat. 
Bukan karena melupakan ia akan kuat dan bahagia. "tapi menerima, maka ia akan melupakan dan hidup akan bahagia.

Betapa kisah mereka menyayat dan sesekali mata semabab menahan air yang akan melewati pipi syahdu. 
Kisah yang indah andai  kita bisa memahami makna, tak ada alasan untuk kita tak berbuat yang terbaik selagi kita bisa.. 

kunci dari setiap kehiduapan ini adalah 
" menerima, maka ia akan melupakan dan hidup akan bahagia" 

Hujan, Bagaimana ia dipertemukan dan melewati semuanya setelah hujan berhenti.. 

Sendiri Menyepi

Friday, May 31, 2019

Sendiri Menyepi..

Tenggelam dalam renungan

Ada apa aku seakan kujauh dari ketenangan

perlahan kucari, mengapa diriku hampa…

mungkin ada salah, mungkin ku tersesat,

mungkin dan mungkin lagi…

Oh Tuhan aku merasa

sendiri menyepi

ingin ku menangis, menyesali diri, mengapa terjadi

sampai kapan ku begini

resah tak bertepi

kembalikan aku pada cahayaMu yang sempat menyala

benderang di hidupku..

Perlahan kucari, mengapa diriku hampa

mungkin ada salah mungkin ku tersesat,

mungkin dan mungkin lagi

Oh Tuhan aku merasa..

sendiri menyepi…

Ingin ku menangis, menyesali diri, mengapa terjadi

sampai kapan ku begini

resah tak bertepi

kembalikan aku pada cahayaMu yang sempat menyala

Oh Tuhan aku merasaaaaaaaa……

seeeeendiri….aku merasa sendiri..

sampai kapan begini

resah tiada bertepi…Ooohh..

Kuingin cahyaMu

benderang di hidupku..


Album : Muhasabah Cinta
Sendiri Menyepi by Edcoustic


Qadarullah semua Rencana

Monday, May 27, 2019

Sudah brp banyak kita merencanakan semua yg terbaik dan terindah untuk kebahagiaan kita dalm versi keinginan kita..  ⁣⁣
⁣⁣
Sudah berapa banyak juga yg terwujud sesuai rencana kita dan berapa banyak juga yg gagal tak trlaksana sama sekali. ⁣⁣
⁣⁣
Bagi kita yg ikhlas menerima akan tetap bahagia dan biasa saja menjalani beberapa rencana yg blm sesuai kehendak kita. ⁣⁣
⁣⁣
Tapi, ⁣⁣
Bagi kita yg tak ikhlas menerima mungkin akan berat untuk bersikap biasa-biasa saja,  memang tidak mudah menerima yg tidak seauai harapan dan rencana kita.. ⁣⁣
⁣⁣
Namun berlarut di dalam ketidak terimaan adalh usaha sia-sia yg tak pernah ada makna dalam pencapaian kebahagiaan jiwa raga. ⁣⁣
Belajarlah menerima dan mengikhlaskan semua yg trjdi dan bersemangatlah kembali membuat rencana trbaik.. ⁣⁣
⁣⁣
Karena sejatinya, ⁣⁣
Kita tak pernah bisa memastikan semua berjalan sesuai rencana kita, tapi kita bisa terus berusaha mematangkan dan membuat rencana lainnya dan percaya yang terlaksana adalah rencana terbaik dari Alllah. ⁣⁣
⁣⁣
Semua Qadarullah ⁣⁣
⁣Bersyukurlah..  Alhamdulillah ⁣


#Day22
#OneDayOnePost30HRDC
#WritingChallenge30HRDC
#Bianglalahijrah ⁣

Rasa yg Singkat untuk kisah Panjang

Friday, May 17, 2019
Lembayung senja.. ⁣
Ah tua sekali rasanya aksara.. ⁣

Sore itu gerimis menghiasi hari,  tiada senja yg tampak indah,  tiada rasa yg begitu nyata.  ⁣

Semua pergi meninggalkannya berlalu  tak menghiraukan seperti biasanya setia menanti hingga ia pergi utuh.. ⁣

Gerimis benar-benar membuat semua tak seindah biasanya dikala senja..  ⁣

Ku kira semua akan biasa meski senja tak tampak pamitnya,  ternyata salah..  ⁣
Semua yang tak tampak langsung oleh mata dan tak dirasa di hati membuat kelabu semuanya, tiada yg indah sebuah perpisahan apa lagi di tambah gerimis bahkan badai,  ah suram nampakny.. ⁣

Seluas mata memandang cuma gerimis yg di pandang,  sesekali mata terpejam seprtinya mulai tergoda syahdunya hujan dan dinginnya udara luar meski tanpa sandaran..  ⁣

"hei,  sedang apa disini? "⁣
Brisik meski berbisik nampak mengganggu lamunan panjang yg mulai akan panjang..  ⁣

" apa lagi kalo bukan menikmati sendunya gerimis bersam teh manis " jawabannya kesal namun di tutup senyum manis.. ⁣

" maaf cantika manis,  aku tak bermaksud mengusikmu bersama gerimis dgn tangis, aku mencoba menawarkan diri menemaniku disini daripada sendiri"⁣

"ah baiknya kamu mas,  demi apa kesini cuma untuk itu atau jangan-jangan kau ingin aku mendengarkan kembali lanjutan kisah romantismu yg tak kunjung habis"⁣

"eh,  aku tadinya gak maksud gitu loh ya can, ⁣

"terus sekarang mas bermaksud begitukan?  Ah sudahlah mas..  Aku sedikit lelah mendengar kisahmu,  semntara kisahku entah kapan dimulainya haha"⁣

"eh kok kamu jadi baper gitu, jadi kamu gak suka aku selamaa ini cerita ke kamu dan....  Eh sakit tau cubit-cubit aja aku blm selesai tau"⁣

Tiba-tiba Cantika greget dan spontan mencubit tangan putih mulusny mas Tian..  ⁣

"habis mas terus ngoceh ntah tak tahu kemana akhirny haaha,  maaf y masuk yg baikk meski bukan mas kanduang melainkan mas masan hahah" tawa berat ditutup senyum manis yg tak pernah berubah..  ⁣

"ah,  kamu ini bisaa aja..  Jadi coba ceritakan kisahmu kali ini,  mana tahu aku mampu memberi solusimmu atau  bahkan aku bisa membuatmu memulai kisah seromantis aku tapi gak bisa nandingin aku dan dia tentunya haha"⁣

Bahagianya mendengar mas Tian bilang gitu.. Tapi aku tak akan memulai apapun karena memang belum ada yg dimulai, boro-boro mau mulai,  tau apa aja kaagak.. ⁣

"eh dingin,  basah,  luntur mas, luntur..  Ih apaan seperti anak kecil aj mas ini" sambil ambil sapu tangan mas tian yg sejak tadi stby di saku bajunya dgn segera mengusap muka yg baru saja di percikan air hujan..  ⁣

"habis kamu dibilangin malah bengong,  untung cuma air hujan ku siram coba kalo air laut kan lebih seru jadi orang asin kamu haha"⁣

"gak apa-apa jadi orang asin mas, asal jangan jadi orang asing aj dengan mas"⁣

"eh, apaan tu?  Mau buat baper aku ya..  Gak mempan aku mah kebal " ⁣

Dua mata saling bertatap secara tak sengaja, beberapa detik lalu mengalihkan pandangan..  ⁣

Tatapannya dalam dan tatapanku tak kalah dalamnya..  ⁣

Iya,  dialah mas Tian,  kami kenal sejak dua tahun lalu karena satu kelompok dalam sebuah project,  dia sangat baik, taat, wangi, pembersih, putih,  ramah sekali dan dewasa sepertinya perfect sekali di mataku.  Dia selalu mampu menjadi pendengar,  penasehat, pembimbing bahkan pemarah terbaik setelah mama dan papaku..  ⁣

Dua tahun sudah kami saling mengenal dan sudah hampir paham satu dan lainnya,  selama dua tahun juga dia tak pernah menceritakan kisah romantisnya, dia selalu menceritakan keluarganya yg luar biasa,  berbagi ilmu yg dia punya termasuk berbagi makanan yg ia punya atau ia rela beliin makanan yg aku suka ketika moodku tampaknya payah.  ⁣

Ya,  baik sekali, luar biasa orangnya dimataku. ⁣
Aku tak pernah menceritakan kisah romantisku ataupub keluargaku dan ia tak pernah kesal tentang itu.  Ada dulu, setahun yg lalu aku ingat betuk bagaimana ia menanyakan ttg keluargaku, targetku bahkan ia menanyakan maharku..  ⁣

Ah,  itu dulu.  Mungkin aku salah jawab atau entahla setelah itu ia tak lagi pernah menanyakannya kembali.. ⁣
Dan akhir-akhir bulan ini, ia sibuk menceritakan kisah romantisnya yg perlahan membuatku berfikir ih apaan sih mas..  ⁣

Cika adalah tokoh utama dalam kisah romantis mas Tian.  Baru kenal dua bulan lalu dan sudah jadian satu bulan.  Wanita baik dan cantik versi mas Tian ini  tak pernah absen dalam obrolan aku ketika bersamanya..  ⁣

Bersambung...... ⁣

Lanjut gak nih ceritanya?  Komen ya..

#Day12
#OneDayOnePost30HRDC
#WritingChallenge30HRDC
#Bianglalahijrah ⁣

Dear Ramadhan Kareem

Thursday, May 9, 2019


Dear Ramadhan.. ⁣

Masih ingat jelas 24 tahun yang lalu aku bersamamu masih dengan kakek dan nenek, Di sebuah desa yang tak seramai sekarang, menikmati syahdunya menanti azan berkumandang sambil mengendap-endap mendekati dapur dimana nenek sedang memasak kolak favoritku hingga kini.. ⁣

24tahun yg lalu juga aku masih lucu-lucunya diam-diam berbuka di saat beduk azan baru di pukul, lalu setelah azan ditanya apakah sudah berbuka? Dengan polosnya aku jawab belum. πŸ˜‚ padahal sesendok bubur telah aman di dalam lambung dengan nikmat tiada dua. ⁣

Saat berpisah denganmu aku sedih pura-pura nangis sampai akhirnya diam dgn gaun kembang sbgai hadiah puasa dari nenek dan kakek. ⁣

Sekarang bukan 24tahun lagi, bahkan sudah hampir 26tahun. ⁣
Alhamdulillah aku selalu bertemu denganmu meski suasana tak akan pernah sama lagi.. ⁣

Sekarang nenek dan kakek, sudah tak lagi berpuasa bareng, mereka telah mendahului kita berjumpa Sang Pemilik Kita bahkan semesta ialah Alllah S. W. T. ⁣

Dear Ramadhan Terima kasih untuk selalu datang mempertemukan setiap rasa yg dirindukan, tidak ada gantinya selain bertemu denganmu, menjadi lebih baik dan bergelimang pahala di setiap ibadah di bulanmu.. ⁣

Marhaban ya Ramadhan ⁣
Senang bisa kembali merasakan hadirmu.. ⁣

Merasakan suka cita beribadah, mulai dari Isya berjamaah di Masjid , tarawih, witir dan tadarus bersama. Ramadhan saatnya memperbaiki diri lebih maksimal, ibadah lebih fokus..


Bengkulu, 5 Mei 2019 ⁣

#Day(1)
#OneDayOnePost30HRDC
#WritingChallange30HRDC
#3OHariRamadhanDalamCerita
#bianglalahijrah

ZenBook UX333 UX433 UX533 Kereen Ku Jatuh Hati dan Ingin Memiliki

Friday, April 12, 2019

Disaat sedang sibuk-sibuknya bersiap untuk ke kantor chat wa terus ramai bersuara belum sempat di buka karena sudah siap berkendara.. ⁣

Sepanjang perjalanan masih sesekali terdngar suara chat masuk. ⁣

Penasaran sih yg chat pagi ini siapa kok rame hem, 30 menit kemudian baru sempat membaca semua chat yang masuk.. ⁣

Ternyata chat isinya dari mbk dan adk kesayangan isinya persis sama "mbk, sel, cba cek email segera seprtinya kamu terpilih ikutan event ASUS" ASUS ZenBook Road Show 2019.. ⁣ZenBook Blogger Gathering.. ⁣

Lantas buru-buru langsung jawab meluncur segera cek email, antara percaya dan gak percaya gitu bisa kepilih untuk ikutan kegiatan Terkeren Bulan ini.

Belum sempat baca email satu pesanpun mendarat.. ⁣
Langsung antusias baca chat dulu sambil loading email selesai. ⁣

Kaget bercampur bahagia chat langsung dri Mbk Katerina yang isinya undangan join grup tiba. ⁣

Antusias langsung join dan setelah itu baru kmbali ke email daaan huaah "Alhamdulillah" diberi kesempatan terbaik dan terkeren ini. Kapan lagi coba dapat ksmpatan mengikuti event ASUS yg mengembangkan laptop tidak hanya semakin tipis tetapi juga semakin ringkas dan canggih pastinya.. ⁣





See u tomorrow Blogger's, ⁣
Cant wait to see u mbk Katerina  dan mas ⁣ Anjas 😊, Travel blogger dan youtuber terbaik di bidangny😊

Setelah bergabung dalam grup dan mendapatkan kesempatan bersama, mulai sibuk tanya sana sini sama mbk dan peserta lainnya , besok acaranya pake leptop gak ya? bawa leptop gak?
sedikit panik donk, kalo bawa laptop gimana coba aku blm pnya laptop. laptop lama rusak, cari-cari laptop belum nemu yang pas hiks sedih akutu..

Jawaban dari pertanyaan yang berisikan kepanikan akhirnya terjawab sudah, "boleh gak bawa laptop kok, gak ada pemberitahuan wajib bawa laptop, bawa hp aja  jangan sampe lupa ntar gak bisa updte ig haha" baikny mbk aku ni, hehe mksh mbk,, 




Hari yang dinanti tiba, Sesuai jadwal, acara akan di mulai pukul 11.00 WIB, datang lebih awal adalah pilihan kami untuk bisa segera mempersiapkan diri dan ketemu zenbook lebih cepat.



Pukul 10.55 WIB aku beserta mbk Anin,Intan,pita dan peserta lainnya telah tiba di Depan Raflesia Restoran di Grage Hotel Bengkulu,  dan kita melihat ke arah dalam pintu reservasi dan ternyata msih tutup dan akhirnya kita sibuk foto-foto bareng aja,, sampai akhirnya kembali melihat ke dalam ternyata sudah ada peserta lain yang bertemu Zenbook bahkan dah di ajak foto bareng,, omg padahal mau jadi yang pertama tadi hihi,, apa boleh buat lanjutt yukk kita masuk ke dalam and met Zenbook ..



Dan Akhirnya pintunya di buka aja biar peserta langsung masuk, acara dan perkenalan bersama mbk Katerina ,mas ⁣ Anjas dan tentunya dengan zenbook biar bisa segera dimulai..

Sementara yang lain sibuk tanda tangan absen dan kita diizinkan untuk foto terlebih dahulu bersama Zenbook UX433, UX533 kemudian melanjutkan dengan makan siang dan sholat terlebih dahulu karena juga sudah memasuki waktu zuhur sebelum akhirnya acara dimulai dengan begitu seru dan menyenangkan.

Selanjutnya acara dimulai dengan perkenalan terlebih dahulu bersama mbk Katerina, siapa coba yang gak kenal travel blogger yang memiliki 80 artikel salah satunya ada di inflight artikel http://www.travelerien.com/2014/10/portofolio-travelerien.html

selanjutnya juga sesi perkenalan bersama mas Anjas, untuk lebih kenal mas Anjas juga bisa langsung Ke Youtubenya mas Anjas jangan lupa subscribe guys https://www.youtube.com/watch?v=t6xvWO4Ding .







Zenbook UX433

Pertama ketemu aja dah gini cakepnya, gimana gak jatuh hati coba.. 
Coba ketahui lebih dalambiar makin jatuh hati,,

Read slowly  ..


Berkat NanoEdge Display, jajaran ZenBook Classic terbaru yaitu UX333, UX433, dan UX533 memiliki bodi yang lebih ringkas dibandingkan dengan laptop sekelasnya saat ini. NanoEdge Display juga membuat laptop tersebut memiliki screen-to-body ratio yang sangat tinggi, yaitu mencapai 95 persen sehingga layarnya terlihat lebih lega dan hampir tanpa batas.

Paling penting adalah lebih lebaran layarnya jadi luas dan puas mata memandang hasil karya kita di layar, iya gak guys? 

lanjuut yuk,

Layar jajaran ZenBook Classic terbaru ini mengusung resolusi Full HD (1920x1080 pixel) dengan tingkat reproduksi warna tinggi, yaitu mencapai 100% dalam color space sRGB. Layar tersebut juga memiliki sudut penglihatan (viewing angle) yang sangat lebar, yaitu mencapai 178 derajat dan telah dilengkapi dengan berbagai teknologi visual eksklusif seperti ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life Video untuk pengalaman visual sempurna.


Pembeda utama pada layar ZenBook Classic terbaru ini adalah ukurannya. ZenBook UX333 mengusung layar 13 inci dan ZenBook UX433 mengusung layar 14 inci. Kedua laptop ini dilengkapi dengan fitur unik NumberPad, yaitu tombol numpad yang terintegrasi dengan touchpad. Sementara ZenBook UX533 mengusung layar 15 inci dan dilengkapi dengan tombol numpad fisik.

Buat yang mager ribet ketik angka-angka dari keyboardny bisa klik aja numpadnya di touchpad kerennkan,, nyalaa gitu lagi,, gak ribet, ringkas dan mudah ..  huaahh Zenbook kereen bangett ei,, Lanjut yuk biar makin kenal dan makin jatuh hati,, 


Zenbook UX433, UX533

Selain itu NanoEdge display bukanlah satu-satunya teknologi eksklusif di laptop ini. ASUS juga menyertakan jajaran ZenBook Classic terbaru dengan teknologi ErgoLift Design. Teknologi ini membuat bodi tiga ZenBook Classic terbaru menjadi terangkat dan membentuk sudut 3 derajat. Posisi tersebut membuat jajaran ZenBook Classic terbaru kali ini semakin ergonomis dan nyaman untuk mengetik.


Hal terpenting dalam memilih leptop adalah ergonomis dan nyaman untuk mengetik, ketika kita menyalurkan bakat terendam sebagai penulis bahkan untuk memnyelesaikan tugas ketikan lainnya jadi lebih mudah dan nyaman ya, jadi gak  risih gitu dan nulis makin lancar donk.,,Berikutnyaa bacaa nih yang nambah kerennya Zenbook..

Setiap kita menginginkan laptop ringkas, ringan dan mudah di bawa kemana-mana yang perlu diingat juga Ringkas bukan berarti tipis karena banyak sekali laptop tipis namun masih memiliki dimensi yang besar. Salah satu penyebab utamanya adalah layar laptop yang seringkali memiliki desain dengan bezel lebar, membuat ukuran bodinya ikut melebar. Akibatnya, laptop menjadi tidak bisa dibilang ringkas dan memerlukan ruang ekstra untuk menyimpan atau membawanya.


Seperti sudah dijelaskan di atas, ASUS terus mengembangkan cara agar laptop tidak hanya semakin tipis tetapi juga semakin ringkas. Solusi yang ditawarkan ASUS kali ini adalah melalui teknologi eksklusif NanoEdge Display yang membuat bezel pada empat sisi layar laptop dapat dibuat dengan ukuran hanya 2,8 milimeter hingga 5,9 milimeter saja. Ukuran tersebut jauh lebih kecil dibandingkan laptop konvensional yang bezelnya bisa mencapai 20 milimeter.

Sempat Salah dikirain ASUS ZenBook UX433, adalah yang 15 Inchi karena besar dan luas layarnya ternyata salah UX433 ukurannya 14 inchi, beratnya cuma 1.19 kg  ringankan dan ringkasnya beeh, jangan ditanyakan lagi dah pasti itu.

Kerenkan..  selain itu 

coba muka pake muka sendiri buat cek face recognition 
ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533 juga  merupakan salah satu lini laptop yang dibekali dengan sistem keamanan menggunakan face recognition (sistem pengenal wajah) yang terintegrasi dengan Windows Hello. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk masuk ke dalam sistem tanpa harus memasukkan password ataupun PIN.


Mantap, Laptopmu aman bgt pastinya.. dan yang lebih penting lagi adalah seri Zenbook ini hadir dengan fitur konektivitas lengkap , mengandalkan dual-band WiFi 802.11ac (2 x 2 ) untuk konektivitas lebih stabil, ada juga bluetooth 5.0 yg bisa digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal.









Dan yang paling utama adalah. .. taraa..  Asus Zenbook sudah diperkuat dengan prosesor terbaru Intel Core generasi ke-8, baik Core i5 ataupun Core i7.









Superkan ASUS Zenbook gimana gak jatuh hati dan ingin memiliki coba semua sekeren itu, oh iya untuk harga dimulai dari 14an juta ke atas ya, 
untuk info lanjut silahkan langsung ke http://id.asus.com   .

Sekarang udah gak bingung lagi mau laptop yang seperti apa karena Asus Zenbook  UX33, UX433, UX533 keren banget,, ingin banget memiliki salah satunya,, biar ringkas kemana-mana dan makin keren.. 

aku padamu Zen.. Zenbook ..

Terima kasih buat kesempatan mengenal Asus Zenbook lebih dekat dari acara ini..


bahagia bisa bersama dan kenal Asus Zenbook


Terima kasih Asus, mbk Katerina dan mas Anjas. 

 see u again,, 
mas Anjas, Mbk Katerina, Marseli



foto bareng dulu, Tetep Zenbook nyaman buat di tenteng ya mas








sah hadir kalo udah ttd @Grage Hotel Bengkulu







isi daftar hadir donk


Penyampaian materi dan pengalaman terbaik dari mbk Katerina





fokus dengerin dan perhatiin mas Anjas  kupas habis Zenbook nya






All team Asus Zenbook Blogger Ghatering sampai di Benteng Malborogh














Belum sehebat Mbk Katerina tapi dah merasa hebat bgt bisa disebelah orang hebat foto bareng lagi ,, hehe



Sendiri asal bersama Zenbook mah aku gpp, bisa menulis sepuasny di temani Dia









Pemenang Lomba IG @Aloha cafe




pemenang lomba kuis @aloha cafe


Foto di Tempat Terakhir kita Bersama sekalian perpisahan di Aloha Cafe





Masih Cerita Nongkrong Bareng Ustad Hanan Attaki

Thursday, April 4, 2019



Tiada tmpat berkumpul yg paling baik selain berkumpul di taman ilmu.. ⁣⁣
⁣⁣
Tiada ucpan yg paling baik selain ucapan-ucapan baik bermanfaat. ⁣⁣
⁣⁣
Gelap malam itu tak membuat satu per satu mundur tuk meninggalkan tempat.. ⁣⁣

Bahakan makin menjadi ramai berdatangan.. ⁣
⁣⁣
Dingin angin malam tak membuat rusuh mereka yg telah lama menantikan..⁣⁣
⁣⁣
Semua hening mendengarkan sesekali tersenyum bahkan tertawa menyimak yang di sampaikan.. ⁣⁣
⁣⁣
"anak muda harus bersemangat " awal ucapan ustd yg membangkitkan semangat untk tetap bertahan mendengarkan.. ⁣⁣
⁣⁣
Ya, sepakat anak muda harusnya bersemangat.. ⁣⁣
Bersemangat dalam hal kebaikan, bersemangat untuk bangkit di kala kisah jatuh bangun patah tumbuh hilang dan berganti.. ⁣⁣
⁣⁣
Semua harus dgn semangat untk bsa dihadapi, dilalui, dilanjutkan menuju ke lebih baik lagi.. ⁣⁣
⁣⁣
Gelap malam itu ditambah dengan penyampaian santai seru dan fokus padat jelas.. ⁣⁣
Hampir membuat lupa waktu jika waktu trus berjalan dan hari mulai gelap menandakan semakin malam.. ⁣⁣
⁣⁣
Satu jam lbih semua ilmu di sampaikan, rasanya kurang, kurang lama untk mendengarkan. ⁣⁣
⁣⁣
Namun waktu terus berjalan tak bsa di hentikan dan sudah seharusnya di selesaikan.. ⁣⁣
⁣⁣
Lantas di akhiri dgn kebahagiaan dan semangat masih tersisa dan tetap ada membekas untuk terus menjadi lbh baik lagi, lagi dan lagi. ⁣⁣
⁣⁣
Tidak ada waktu terlambat untk menjadi lebih baik, yang ada hanya terus sibuk mengulur wktu untuk mnjdi lbh baik.. ⁣⁣

Dan kita bisa memilih untuk segera atau menunda menuju lbih baik.. ⁣

Pic by. @vanda1198
⁣⁣#30DJ2 #30dj2day04 #30DJ2Day04#nongkrongbarengUHA


Nongkrong Bareng UHA (Ustd. Hanan Attaki) Bengkulu

Wednesday, April 3, 2019

Bengkulu, 3 April 2019

Nongkrong Bareng UHA⁣
( Ustad Hanan Atakki, Lc) ⁣

Hari cerah sangat mendukung kegiatan nongkrong sore ini, satu-satunya nongkrong bareng yg dari Sabang sampai marauke menantikannya.. ⁣

Salah satu Kegiatan nongkrong bareng yang di gagas oleh Shift Pemuda Hijrah dengn founder ust Hanan Ataki membawa dampak positif bagi kalangan anak muda untk hijrah mnjadi lbih baik dgn trik dan cara ank muda, ⁣

Bangga bisa mengenal dan ikut bagian dalam kegiatan hari ini. ⁣

Di kesempatan spesial ini bertepatan dgn Isra' dan Mi'raj ustd beserta team menyampaikan kisah Rasulullah dari masjidil Haram menuju Masjidil Aqso yg selanjutnya naik ke sidratul muntaha menggunakan buroq yg merupakan kendaraan Rasulullah yg kecepatannya melebihi kecepatan cahaya (kendaraan yg spesialnya sama dengan penghapal Al-Qur'an 30 Juz) dgn membawa perintah solat dari Allah.. ⁣

Solat adalah bagian terpenting dalam hidup kita di dunia, solat sebagai bekal klak ketika kita kmbali di bangkitkan di Padang Mahsyar. ⁣

Ibadah terbaik untuk mengadu, berkelu kesah meminta ampunan bahkan meminta apapun kepada sang Kuasa adalah sholat.. ⁣

Dalam solat semua bacaan mengandung doa,⁣
Ketika hati keluh, rapuh solatlah, ⁣
Ketika hati suka cita, bahagia sholatlah, ⁣
Tidak ada alasan untk kita sebenarnya tidak melakukan sholat, tidak bisa berdiri bisa dilakukan dgn duduk, tidak bisa duduk bisa dgn berbaring. ⁣


Allah maha baik memudahkan setiap urusan, semua ibadah tidak ada yg berat sejatinya, hanya kita saja yg terkadang memberat-beratkannya.. ⁣

Dan ⁣
"wudhu romantis ala Rasullulah" adalah hadist baru yg diketahui hari ini.. ⁣

"setelah wudhu cium istri lalu lanjut ke masjid, wudhu sunnah ala Rasulullah"
betapa romantisnya Rasulullah.


Matahari masih di atas kepala, orang-orang dah rame datang memadati lapangan sport center untuk mengikuti nongkrong Bareng Ustad Hanan Attaki. 

Tak peduli betapa panasnya matahari mereka terlalu antusias untuk mendapatkan ilmu, dan keseruan bareng ustad dan team.

Di awal acara menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan diakhir di tutup dgn Indonesia Pusaka. ⁣

Sungguh nongkrong seru bernilai Kebangsaan dan kaya ilmu.. ⁣

Muhasabah penutup adalah bagian haru, dimana suara isak tangis terdengar begitu dalam mengakui betapa diri penuh salah khilaf dan kembali menyemangati untk menjalankan sholat dan ibadah lainnya untk mendkti diri kepada sang Pemilik yaitu Allah. ⁣

"nongkrong dah kelar, kuyy pulang cik"⁣
"iyaa, mari pulang, Alhamdulillah hari ini setelah(lanjutdikomen)
#30DJ2 #30dj2day03#nongkrongbarengUHA

Auto Post Signature

Auto Post  Signature