Image Slider

Adidas

Monday, September 14, 2020

Dapatkan Koleksi Sepatu Olahraga, Sneaker & Perlengkapan Olahraga terbaru di adidas Indonesia. Selamat datang di situs resmi adidas Indonesia di mana Anda dapat membeli perlengkapan dan aksesori olahraga berkualitas. Toko Online Resmi adidas Indonesia menyediakan produk terbaik mulai dari sepatu olahraga, dan sneaker, hingga aksesori olahraga lainnya untuk semua kebutuhan Anda. Tersedia berbagai macam sepatu yang cocok untuk setiap momen dan nyaman dipakai saat berolahraga. Di Toko Online Resmi adidas Indonesia, tersedia berbagai macam produk top seperti Sepatu Sepak Bola Ace & X, adidas Originals, Sepatu Training, Atasan untuk Running, Sport Bra Wanita, Aksesori Olahraga dan masih banyak lagi. Toko Online Resmi adidas terus memperbarui daftar produknya sehingga Anda dapat membeli koleksi sepatu, pakaian, aksesori olahraga terbaru kami. Temukan sepatu favorit Anda mulai dari sepatu untuk pria, wanita, dan anak-anak hanya di toko online resmi kami.  


Klik Link di bawah ini untuk mengetahui koleksi terbaru Adidas.

https://accesstraAdidas

Setelah Melepaskan

Thursday, June 11, 2020
"Hemm" helaan napas  panjang cukup menenangkan di tengah hiruk pikuk dunia dan sibuknya hati bersuara dengan mencoba menerka apa yang sudah lama dinanti namun belum juga didapatkan.
Bersabar dan doa adalah teman terbaik sepanjang berkelana.

Kehidupan ini seperti kata-kata orang terdahulu, penuh dengan lika-liku yang sempurna dengan rasa-rasanya yang tak pernah sama. Pandai-pandai membawa diri, pandai-pandai menghadapi dan pandai-pandai juga dalam mengatasi semua yang datang, berlalu dan yang dirasakan saat ini.

Ribet dan rumit sekali kelihatannya sampai menuliskannyapun ikut rumit dan memutar-mutar kemana-mana. Begitlah kehidupan dan kita termasuk juga aku.

Beberapa tahun ini hidupku begitu mewah diberikan banyak kelancaran dalam berkarir dan bekerja. Allah Maha baik memberikan semuanya tanpa pandang berapa banyak salah dan dosa yang sudah aku perbuat sebelumnya.

Beberapa target terpenuhi sementara beberapa masalah teratasi.
Perjalanan melepaskan terasa begitu mudah saat ini.
Semoga apa yang telah diputuskan terselesaikan dengan baik dan mendapatkan ganti yang terbaik.

Setelah melepaskan ternyata lebih ringan dan lebih mudah menikmati dan merasakan kembali atau memulai semua yang seharusnya segera.

"Hemm.." Alhamdulillah. semua telah usai dan mari berdamai dengan saling melepaskan secara baik dan ikhlas. Mulailah untuk kembali bergerak jauh dan akan lebih mudah..

Terima kasih ..
 ***

Selamat Datang Juni

Monday, June 1, 2020

"Sebuah kekhawatiran itu wajar, sebuah ketakutan itu wajar maka bersikaplah sewajarnya jangan berlebihan dan berazzamlah untuk bisa melampauinya dengan semangat mencapai yang diinginkan sepenuh hati dan mintalah pertolongan hanya kepada Allah"


Mei telah berlalu kini Juni telah tiba dengan semangatnya, ada sebuah rasa yang tak bisa begitu jelas dituliskan namun cukup bisa dimengerti semoga semua berjalan dengan baik-baik saja dan semakin baik sepanjang hari-hari yang akan datang dan berlalu.

Juni ke 27 kali dalam hidupku adalah Juni tahun ini 2020. Aku bersyukur Allah Maha Baik memberikan banyak kesempatan dan nikmat yang tak bisa terbilang selama hidup di dunia ini. Alhamdulillah aku bersyukur untuk semuanya yang sudah terlewati, berlalu dan yang masih dalam perjuangan nanti.

Hidup ini terkadang begitu sederhana dirasakan dan dijalani, namun tak jarang juga begitu rumit dan sulit untuk dilalui. Ya, begitulah kehidupan yang aku bahkan kita semua jalani "iyakan?".

Banyak kesulitan bukan berarti kita harus menyerah lalu pasrah dan menangis saja di pojokan sana. Tapi bukan juga masa bodoh tidak peduli akan semua yang telah terjadi. Bersikaplah sewajarnya sebab kita ini manusia biasa yang tak bisa terus berpura-pura baik-baik saja.

Kini Mei telah berlalu, saatnya mengucapkan selamat datang Juni yang dinanti. Banyak sekali yang harus diselesaikan, masih banyak PR yang masih belum di tuntaskan dan beberapa pertanyaan yang belum bisa terjawabkan semoga segera Allah mudahkan untuk menjawabnya.

Terima kasih untuk sebuah tulisan yang terus bisa kutuliskan. Ada banyak huruf dan ribuan kata yang bisa dirangkaikan namun mungkin hanya beberapa kata saja yang bisa aku tekankan sebab ya begitulah yang saat ini bisa kulakukan. ^_^

Eh, iya untuk sebuah pertanyaan dan pernyataan sahabat hari itu.
Aku tidak sedang terjebak dalam bahasa sastra aku hanya tak ingin banyak berpura-pura, memutar kesana kemari tanpa arah dan perhitunganku cukup jelas untuk sebuah momen yang membutuhkan jarak dan waktu untuk dikalikan. (Enginer jelas paham yang dimaksudkan, hehe.)

"Jika dulu momen harus = 0 , maka sekarang saatnya Momen = Kita."

Semoga Allah permudah untuk  bertemu dan melanjutkan tahap berikutnya.
Bersabar aja dulu, banyak berdoa dan berkarya.

Dah, a Selamat datang Juni yang dinanti dengan nano-nano rasa di hati.

Mungkin bisa tinggalkan komentar jika sudah membaca ini "hehe, Terima kasih"

W E L C O M E     J U N E


Kebaikan itu Bagaikan Pohon yang Rimbun

Friday, May 1, 2020



Pernahkah kita mendapatkan hal baik yang tak pernah di duga, lalu kita memikirkannya darimana kebaikan ini tiba?⁣⁣
⁣⁣
Pernahkah kita merasa sangat bahagia padahal hari itu mulanya biasa saja?⁣⁣
⁣⁣
Atau pernahkah kita sedih sampai rasanya menangis adalah sebuah solusinya?⁣⁣
⁣⁣
Pernah? Pernah? ⁣⁣
Semoga saja kita sama ya. Sama-sama merasakan hal yg sama meski bukan rasa cinta. 'eh,🤦 ayok fokus"⁣⁣
⁣⁣
Ketahuilah dan percayalah semua yang terjadi adalah balasan dari setiap yang telah atau sedang kita lakukan saat ini.⁣⁣
⁣⁣
Sebagaimana Dalam ayat-Nya Allah dalam surah Ar-Rahman " kebaikan akan dibalas kebaikan pula"  Allah membalas sesuai dengan perbuatan hambanya. Setimpal, imbang bahkan bisa lebih dari hal yg baik yg pernah kita lakukan.⁣⁣
⁣⁣
Jangan pernah lelah berbuat baik, meski kebaikan belum di balas secara langsung atau balasan perbuatan buruk yg pernah atau tak sengaja dilakukan terjadi lebih dulu.⁣⁣
⁣⁣
Teruslah berbuat baik meskipun kita belum terlihat baik Dimata setiap orang. Cukuplahb Allah menjadi penilai terbaik dan jadikan setiap yang kita kerjakan semata karena mengharap kebaikan dan Ridho dari Allah.⁣
Semoga Ramdhan kali ini menjadikan aku,kamu dan kita lebih baik di hadapan Allah dan menjadi manusia yg lebih mensyukuri atas semua nikmat-NYa. ⁣
Aku belajar bagaimana bisa menjadi.⁣
Semoga kamupun sama dan kita semua sama-sama terus belajar menjadi...⁣
⁣⁣
⁣⁣
⁣#30hbk1441 #30hariberbagi #30hbk08⁣⁣
#Day8#OneDayOnePost30HRDC #WritingChallenge30HRDC #30HariRamadhanDalamCerita #bianglalahijrah #RamadhanditengahPandemi

Sayang Ibu dan Ayah

Thursday, April 30, 2020


Ibu dan ayah adalah dua orang yang tak pernah bisa terpisahkan dan paling memiliki pengaruh yang besar dalam kehidupan anak-anaknya..⁣⁣
⁣⁣
Sayangi ibu dan ayah.⁣⁣
Berdoalah yang terbaik untuk mereka.⁣⁣
Minta Syurga untuk keduanya..⁣⁣
⁣⁣
Kasih ibu dan ayah tak akan pernah terbalaskan sampai kapanpun.⁣⁣
⁣⁣
Nanti suatu hari kita akan menjadi ibu atau ayah dari anak-anak, atau skrg yg sudah menjadi ibu dan ayah.⁣⁣
⁣⁣
Selamat menciptakan generasi emas yang terbaik versi masing-masing.⁣⁣
Jangan membanding-bandingkan sebab semua kita memiliki versi terbaik masing-masing dalam mendidik dan berbahagia..⁣⁣
⁣⁣
Terima kasih ibu dan ayah..⁣⁣

⁣#30hbk1441 #30hariberbagi #30hbk06 #aiselistory⁣⁣⁣
#Day7#OneDayOnePost30HRDC #WritingChallenge30HRDC #30HariRamadhanDalamCerita #bianglalahijrah #RamadhanditengahPandemi

Ibu Muda dengan Bumbunya⁣

Wednesday, April 29, 2020




Ramai pengunjung menghampiri kedai bumbu milik tuannya. Tak ada cela untuk rehat duduk berleha-leha. ⁣
Semua membeli dengan antusiasnya. Entah karena sudah langganan atau memang baru buka dengan harga terjangkau.⁣
Aku tak pernah melihat kedai ini ada sejak terakhir kali kesini 3 hari yang lalu. Perlahan aku pun  penasaran melihat dari kejauhan rasanya kurang memuaskan.⁣
Langkah kaki pertama ku ayunkan menuju kedai ramai di tengah kerumunan, sesekali seseorang mengatakan "jaga jarak dan tetap tertib nanti semua kebagian" di tengah pandemi Covid 19 dan bulan Ramadhan tahun ini jaga jarak menjadi kata viral yg selalu di dengarkan demi keamanan dan kenyamanan.⁣
Kini aku telah tiba dihadapan tampak 4 karyawan semua sibuk membungkus bumbu dan rempah pesanan pelanggan. ⁣
Mataku gagal fokus melihat seorang perempuan bergamiskan merah berjilbab maroon panjang. Bulir keringat mulai bermunculan namun tidak sampai berjatuhan. ⁣
Dia tak diam terus bergerak kesana kemari membungkus bumbu, sesaat ia menjauh dari kumpulan bumbu untuk mengambil kembalian kagetku menjadi ternyata ia bukan hanya masih muda sekali dari usiaku, ia akan segera menjadi ibu dimasanya. ⁣
Perempuan ini sedang mengandung, betapa gigih ia bekerja sejak tadi ia tak mengeluh melakukan pekerjaannya padahal tak sedetikpun ia rehat sampai selesai dan sepi pembeli.⁣
Jika kini aku masih bermalasan betapa malunya diri ini terhadap ia yg masih muda sudah bekerja dengan gigih ditambah dengan kondisinya saat ini.⁣
"Semoga ia dan anak dalam kandungannya selalu sehat dan diberikan kekuatan serta Rahmat-NYA." Doaku saat terpukau melihat kegigihannya di hadapan bumbu masak jualannya.⁣
 
#Fiksi_Mini_Ramadan⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣#30hbk1441 #30hariberbagi #30hbk05 #aiselistory⁣⁣⁣
@sastraindonesiaorg #Day6 #OneDayOnePost30HRDC #WritingChallenge30HRDC #30HariRamadhanDalamCerita #bianglalahijrah #RamadhanditengahPandemi

Ar- Rahman penuh Nikmat

Tuesday, April 28, 2020


Kicauan burung ramai di alam bebas, saling sahut seakan menceritakan betapa pagi ini sejuk dan dingin sekali sementara manusia tak kunjung keluar rumah tuk sekedar menyapa.⁣⁣
⁣⁣
Sesudah sahur, sholat subuh lalu kembali tidur. Sayang sekali tapi sudah biasa dikerjakan berkali-kali meskipun setelah bangun tenggorokan terasa lebih kering dan  kehausan bagi sebagian orang.⁣⁣
⁣⁣
Berbeda dengan yang lainnya pemuda tampan nan rupawan, terlihat soleh dalam pandangan. Tuturny halus, dan lembut serta menjaga pandangan tatkala papasan.⁣⁣
⁣⁣
Pemuda ini memilih tadarusan sampai pagi menjelang lalu berhenti tatkala waktu duha tiba. Suaranya merdu sampai menenangkan. Setiap ayat yang dibacakan menenangkan yang mendengar. ⁣⁣
⁣⁣
Pernah satu hari seorang perempuan tak sengaja melintasi rumahnya yg sederhana, mendengarkan firman-firman Allah sedang di lantunkan ⁣⁣
⁣⁣
"Arr-Rahmaan, a'lamal quran, a'lamal hul bayan, kholakol ingsan, ass Samsu wal Komaru bihusban......,...........,......⁣⁣
"Faabi ayyiaaa laa irobbikuma tukaziban"  ⁣⁣
Lalu perempuan itu memperlambat langkahnya untuk tetap bisa mendengarkan lantunan ayat suci merdu yang dalam akan artinya.⁣⁣
⁣⁣
"Masya Allah, sungguh nikmat Tuhan yang mana lagi yg kamu dustakan? Bisa bernafas lega tanpa biaya, mendengarkan lantunan ayat yang berpahala apalagi membacanya" bisik perempuan itu dalam hatinya.⁣⁣
⁣⁣
Surah Ar-Rahman adalah surat yg berisikan betapa banyaknya nikmat yg telah Allah berikan dan banyak kalimat pernyataan "nikmaat Tuhan yg mana lagi yg kau dustakan"  semua telah diberikan tak satupun nikmat darinya yg patut d dustakan.⁣⁣
⁣⁣
Bersyukur adalah satu-satunya cara termudah untuk kita dalam setiap pemberiaan nikmat-NYa yang setiap detik kita rasakan. Bersyukur yang paling sederhana adalah mengucapkan "Alhamdulillah".⁣⁣
⁣⁣
Perempuan itu berlalu meninggalkan rumah yg menyentuh hatinya dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an.⁣⁣
⁣⁣
"Hari ini hatiku tenang mendengarkan suaranya melafaskan surat Ar-Rahman tanpa tampak rupanya. Mungkin esok tatkala Allah mengizinkan berjumpa, semoga tak ada rasa yg salah karena cinta pada-NYA"⁣⁣
⁣⁣
⁣⁣
#Fiksi_Mini_Ramadan⁣ #Day5 #OneDayOnePost30HRDC #WritingChallenge30HRDC #30HariRamadhanDalamCerita #bianglalahijrah #RamadhanditengahPandemi

Setelah Ramdahan Lamaran

Monday, April 27, 2020



Ramdahan Lamaran
Oleh. Marseli Junita⁣⁣
⁣⁣
Cantika menutup rapat-rapat tirai jendela kamarnya, melarang masuk cahaya terang mentari pagi yang telah tinggi.⁣⁣
⁣⁣
"Aku, aku masih lelah menemui kenyataan bahwa mimpiku kini lebih indah dibandingkan kenyataan." Ucapnya setiap kali menutup kembali tirai-tirai yang sudah dibuka oleh Anita adiknya selepas subuh. ⁣⁣
Kalau kembali bermalas-malasan.⁣⁣
⁣⁣
"Kakak, ayo kita pergi. Mas Satyo sudah nungguin sejak 5 menit lalu dia datang. Ayoo." Rengek Anita kepada Cantika.⁣⁣
⁣⁣
Cantika masih tak menghiraukan, menutup kupingnya dengan boneka kesayangan. Tak lama kemudian dering hp bertuliskan Mas Satyo calling. Mengagetkan lalu bersegera menjawabnya.⁣⁣
⁣⁣
"Assalamualaikum, ayo Cantika. Apa kamu lupa pagi ini untuk membantuku mencarikan cincin."⁣⁣
⁣⁣
"Walaikumsalam, gak lupa kok, mas. Tunggu sebentar, mas. Aku bersiap-siap." Jawab Cantika tanpa salam menutup telponnya.⁣⁣
⁣⁣
"Tuhkan, kakak. Tadi Anita dah ajak malah cuek sekarang d telpon langsung baru gerak. Gesit gih siap-siap, dah hampir berjamur nungguin kakak doank." Kesal Anita.⁣⁣
⁣⁣
"Iya, bocah. Dah sana kakak siap-siap. "⁣⁣
⁣⁣
Ramadhan tak menghalangi Mas Satyo untuk bersemangat mempersiapkan acara lamarannya. Habis Ramadhan Lamaran katanya.⁣⁣
Manis sekali memang rencananya yang direstui Tuhan.⁣⁣
⁣⁣
Ini hari ketiga puasa dan hari ketiga juga Cantika menemaninya mencari dan memilih kira-kira bagus dan pas.⁣⁣
⁣⁣
Senyum manis menyapa saat Cantika menemui Anita dan Mas Satyo. ⁣⁣
"Ayo berangkat." Jawab Cantika dengan balasan senyum terpaksa.⁣⁣
⁣⁣
Selama diperjalanan Anita terus bertanya-tanya kenapa harus skrg siapinnya kenapa gak esok-esok padahal waktunya masih lama. Namun mas Satyo hanya tertawa dan senyum membuka topik cerita lain karena bosan Anitapun lelap ketiduran. ⁣⁣
⁣⁣
Perjalanan lumayan jauh mengingat tempat yang di tuju pusat kota.⁣⁣
⁣⁣
"Nanti pilihin cincin yang bagus ya kalo bisa yg simple tapi keren gituu."⁣⁣
Pinta mas Satyo manis.⁣⁣
⁣⁣
"Kamu yg lamaran kok aku yang nemanin ya mas, harusnya kan dia calonmu biar sama-sama pas dan gak ribet nantinya." Jawab Cantika dgn senyuman manis.⁣⁣
⁣⁣
"Yah, calonkukan jauh di luar negeri sana jadi bakal lama kalo nungguin dia menemaniku, lagian aku sudah bilang sama dia kok dan fine-fine aja kamu yg nemanin aku. Udah saling kenal kamu sama dua masa gak mau bantu. Dia udah minta tolong kamu jugakan lewat chat." Jelas mas Satyo.⁣⁣
⁣⁣
"Iya, mas iya. Cantika bantuin kok."⁣⁣
⁣⁣
Lagunya Terri berjudul Harusnya pilih aku mengiringi perjalanan mereka sampai ke pusat perbelanjaan.⁣
Ramdahan yang sungguh sempurna bersama dia untuknya.⁣
⁣⁣
⁣⁣
#Fiksi_Mini_Ramadan⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣
#Day4 #OneDayOnePost30HRDC #WritingChallenge30HRDC #30HariRamadhanDalamCerita #bianglalahijrah #RamadhanditengahPandemi

Ramadhan ⁣ 2020

Sunday, April 26, 2020




Ramadhan ⁣
Ada yg pergi ditangisi⁣
Lalu kembali dinanti⁣
Tak pernah lelah datang lagi⁣
Selalu kembali membawa berkah⁣
Itulah Ramadhan ⁣
Bulan suci yang penuh berkah⁣
Setiap amalan bersamanya berlipat ganda⁣
Semua bersemangat menyambutnya⁣
Meski sekarang suasananya berbeda⁣
Teruslah menjadi peribadi baik di Ramadhan terbaik.⁣
#30hbk1441 #30hariberbagi #30hbk01
Ramadhan ⁣
Ada yg pergi ditangisi⁣
Lalu kembali dinanti⁣
Tak pernah lelah datang lagi⁣
Selalu kembali membawa berkah⁣
Itulah Ramadhan ⁣
Bulan suci yang penuh berkah⁣
Setiap amalan bersamanya berlipat ganda⁣
Semua bersemangat menyambutnya⁣
Meski sekarang suasananya berbeda⁣
Teruslah menjadi peribadi baik di Ramadhan terbaik.⁣
#30hbk1441 #30hariberbagi #30hbk01


#Day3 #OneDayOnePost30HRDC #WritingChallenge30HRDC #30HariRamadhanDalamCerita #bianglalahijrah #RamadhanditengahPandemi

Ramadhan Hari Pertama Bersama Corona

Saturday, April 25, 2020



Ini hari pertama untuk Ramadhan 1441 H, semua antusias menyambut dengan gembira dan bahagia meski ditengah Corona yang masih melanda. ⁣
Ramadhan berbeda dengan suasana hening menyapa seketika, tidak ada riuh dan ramainya jamaah berbondong-bondong ke masjid untuk taraweh dan buka bersama, subuhan berjamaah, serta solat 5 waktunya berjamaah di masjid tercinta.⁣
Semenjak Corona melanda, negeri ini menjadi waspada. Dunia mulai ramai berusaha mengatasinya, sebab bukan hanya negeri tercinta yg terkena virus Corona tetapi juga seluruh negara di belahan benua.⁣
Masjid sepi bahkan ditutup aktivitasnya untuk mengurangi dan mencegah penularan yg mungkin saja terjadi dikalangan jamaah. Mencegah lebih baik daripada mengobati, keputusan untuk membatasi sepertinya menjadi sebuah solusi untuk saat ini. ⁣
Meski hati rasanya sepi dan sedih, bukan karena belum punya calon laki ⁣
kali ini tapii karena Ramdahan tahun ini sepi sekali suasana berbeda yg tak pernah dinanti dari jauh-jauh hari. ⁣



#Day2 #OneDayOnePost30HRDC #WritingChallenge30HRDC #30HariRamadhanDalamCerita #bianglalahijrah #RamadhanditengahPandemi

Corona Virus Membuat Ramadhan Berbeda

Friday, April 24, 2020


Corona Virus atau yang lebih dikenal Covid-19 sudah kurang lebih 5 bulan melanda dunia dari seluruh penjuru negara se-dunia tanpa terkecuali semua telah terjangkit dan menjadi virus menakutkan serta membahayakan nyawa setiap orang. Covid-19 merubah semua secara cepat tanpa pandang bulu, siapa hebat, siapa kuat, kaya, miskin, pejabat, rakyat biasa semua bisa terserang dan terjangkit secara cepat. Covid-19 benar-benar membuat dunia tak berdaya, harta benda bukanlah apa-apa.

Semua yang tadinya ramai sekarang mendadak sepi, semua yang tadinya berkumpul membuat kebahagiaan sekarang berkumpul menjadi menakutkan sebab kita tak pernah tahu siapa yang terserang terlebih dahulu, yang akan dan sudah terjangkit virus ini.

Mari kita mengenali Sebenarnya apasih virus ini? dan bagaimana kita bisa terhindar dan menyikapinya apabila sudah terjangkit.

Virus Corona berasal mungkin bermula dari virus Sars dari Cina dan Mers dari Saudi, berkembang biak secara cepat setelah 24 jam terjangkit, dikenal dengan Covid-19 yaitu singkatan dari Corona Virus Diseases- 19. Virus ini  muncul pertama kali pada bulan Desember 2019 di kota Wuhan CHINA. Virus ini menyebar melalui air yang mengudara atau percikan ketika batuk atau bersin.

Virus Corona ini  bisa masuk ke tubuh manusia melalui mata, hidung, mulut dengan masa inkubasi 2 sampai 14 hari dan kebanyakan 5 sampai 7 hari. ketika masuk ke organ tubuh manusia virus ini akan merusak organ pernafasan.

Virus Corona menyukai lingkungan yang lembab gelap dan  dingin. Gejala seseorang terserang atau mengidap virus ini adalah demam tinggi batuk kering, ingusan dan kelelahan, selain itu virus ini menyerang melalui sentuhan idung atau kerongkongan, Virus ini sangat suka keramaian dan perkumpulan karena dengan begitu akan mempermudah penyebarannya,

80 persen penderita sembuh tanpa pengiobatan apabila ditangani atau karantina mandiri dengan benar dan baik sesuai dengan anjuran dokter atau petugas medis. Corona Virus membunuh seseorang yang terjangkit olehnya rata-rata manula dengan komplikasi penyakit seperti gula, darah tinggi dan penyakit combinasi lainnya. Namun bukan berarti pemuda atau mula terjamin tidak terjangkit.

Untuk mencegah penyebaran virus ini ada baiknya kita mentaati ajuran yang sudah disebarkan selama ini yaitu dengan mencuci tangan dengan benar dan bersih menggunakan sabun, handsanitizer,
tetap diam dirumah aja jika tidak ada kepentingan yang mendesak untuk keluar rumah, hindari perkumpula atau kerumunan orang, jaga jarak dalam berkomunikasi ataupun berjumpa/ fysical dan sosial dictancing tetap terhaga, dan jaga juga kebersihan dan sirkulasi udara yang lancar selama di rumah.

Sekarang di tengah wabah corona ini kita menjalani Ramadhan yang berbeda, semoga Ramadhan kita tetap berkah dan makin baik. Mari sama-sama berdoa agar wabah ini berakhir dan hilang semua kembali seperti semua untuk menjadi lebih baik lagi..

aamiin

Jangan panik,


#Day1 #OneDayOnePost30HRDC #WritingChallenge30HRDC #30HariRamadhanDalamCerita #bianglalahijrah #RamadhanditengahPandemi

Ruang-Ruang Kosong

Friday, March 20, 2020
Hari berganti, waktu berlalu dan terus akan berjalan tanpa henti.
Ruang-ruang kosong itu makin hari makin kosong tak ada satupun yang terisi dengan barang-barang baru atau sejenis warna-warni berlabuh. tak banyak yang bisa diharapkan, namun menyerah adalah bukan pilihan dan tidak akan pernah untuk dipilih,,

Paham rasanya,,

Hati itu susah

Monday, February 17, 2020
Hati itu susah di tebak tapi bila telah tersentuh mudah sekali air mata mengalir ke pipi..

Lihat yang haru aj  sedikit hati dan mata kompak sekali merasa.. tiba-tiba sudah menetes aja bahkan bisa mengalir tanpa henti .

Sungguh Allah maha kuas memberikan semuanya saling berkaitan untuk saling merasakan..

Ke Delapan (Never Stop Dreaming with Ahmad Rifa'i Rif'an)

Wednesday, January 22, 2020

























Never Stop Dreaming adalah salah satu buku antologi cerpen yang spesial karena buku ini merupakan buku pertama yang pernah saya tuliskan bersama dengan penulis ternama dan terkenal dimana beberapa bukunya telah menjadi best seller, siapa  lagi kalo bukan penulis ternama mas Ahmad Rifa'i Rif'an berkolaborasi dengan seluruh teman-teman pennulis se- Indonesia.

Never Stop Dreaming adalah buku kedua yang terbit di tahun 2020 tepatnya di bulan Januari dan buku ini juga merupakan buku ke - 8 (delapan) dari tahun 2013 - 2020. Buku ini berisikan perjuangan para penulis dalam menggapai impiannya. 

Buku ini diterbitkan oleh Mersua Media.

Buku ini bisa dimiliki dengan PO di Ig @marselijunita dan @mersuamedia.




INFO TERBIT 

Judul       : Never Stop Dreaming
Penerbit  : Pustaka Ilalang
ISBN       : (Menyusul)
Tebal       : 200 Halaman 
Ukuran    : 14 x 21 cm 






Ke Tujuh (Hujan)

Friday, January 17, 2020



Hujan

Senja merinding.
 separuh hening.
Para pejalan kaki berlari menerabas deras.
Hati ingin bebas.
Payung-payung berkembang
Petang gugur di sela ilalang
Tapi apa yang bisa lepas
Sedangkan Kerja Keras Seharian mendarah daging dalam rutinitas.


Hujan adalah buku pertama yang terbit di tahun 2020 tepatnya di Januari 2020, dan buku ke - 7 (tujuh) dari 2013 hingga 2020. Buku Hujan adalah antologi Puisi ketiga bagi saya yang di bukukan,  buku ini merupakan kumpulan dari beberapa puisi penyair se-Indonesia dan salah satu puisi  saya lulus seleksi selama mengikuti Challange Puisi tema Hujan dan di terbitkan oleh Penerbit Pramedia.

Buku ini bisa di po di Mandala Pratama ig @pra_media.



Judul                 : Buku Hujan
Penulis              : Grace Christine, dkk (Marseli Junita)
Desain Sampul : Rafiqi A'Azzul Akrom, Ilmiati
Penerbit            : CV. RFM PRAMEDIA JEMBER (Jember, Januari 2020)
ISBN                : 978-623-92706-0-5

Penulis bercerita

Thursday, January 2, 2020
Aku pandai sekali menuliskan cerita yang aku suka, yang tak ku suka, bahagia, sedih bahkan berduka. suka sekali aku tuliskan meski akupun tak tahu kenapa, tiba-tiba saja ia mengalir begitu mudahnya ketika satu kata ku tuliskan tak sengaja lalu berakhir dengan bingung mau berhenti dimana sebab jika cerita menggantung banyak sekali yang menebak-nebak ceritanya, sementara jika di akhiri aku tak bgitu ingin ia cepat berakhir.

Menulis itu hobi, menceritakan dan membuat kisah orang lain, menciptakan skenarionya..

hm, menulis bagiku adalah kenang-kenangan yang kelak akan di nikmati oleh banyak orang meski nanti aku telah tiada bukan hanya di sosial media bahkan dunia ini yang fana.

semoga ada manfaat dari beberapa tulisan receh yang ku tulis terkadang dengan air mata yang berlinang ntah mengapa, bahkan tawa dan senyum yang merekah begitu saj,, 

Welcome 2020

Wednesday, January 1, 2020


Sebelum 2020 benar-benar di mulai untuk sebuah kisah bahagia ataupun sebaliknya.

Dari tahun ke tahun setiap kita memiliki jargon, impian dan harapan serta beberapa usaha untuk sesuatu yg sedang, akan, segera diperjuangkan. Begitupun denganku dan Alhamdulillah semua terwujud semoga tahun ini juga terwujudkan dan bhkn bisa lebih baik lagi aamiin. Jika belum punya, blm ada ayok semangat untuk menciptakannya.


Sebelum 2020 benar-benar di mulai untuk sebuah kisah bahagia ataupun sebaliknya.

Mari kita tulisakan beberapa hal berkesan yg masih hangat terngiang di beberapa bagian memori pikiran agar tak seutuhnya tenggelam lalu menghilang..

Mari  sama-sama ucapkan Alhamdulillah, segala syukur yg sudah layaknya kita ucapkan atas semua yg telah tejadi dan kita mampu untuk menjalaninya, kebayangkn gimana kalo Allah tak memberikan kita kemampuan tuk menjalani dan menyelasikan tahun 2019 lalu dgn baik, entah akan seperti apa 2020 kita sekarang, so say Alhamdulillah dulu gih untk 2019 yg telah lalu dan 2020 yg akan kita jalani ini🤗


Masih hangat terngiang 2019 lalu sebuah pencapaian yg penuh perjuangan akhrnya tuntas terbayarkan dgn beberapa kegiatan yg harus diselesaikan demi menjadi 100% kebahagiaan,  menghabiskan beberapa bulan bersama teman-tmn seperjuangan mengajarkan bnyk arti perjuangan khdupan dan sejatinya kawan.

Berhasil lolos menjadi kontributor terpilih dalam sebuah perlombaan tulisan lalu menghasilkan 5 buku antologi puisi beda penerbit meski masih indie di 2019 lalu membuat semngt kembali meraih impian trpendam kmbli membara.

Berhasil menjadikan beberapa org adk2 dalam sebuah perlombaan puisi tingkat provinsi dan nasional pun suatu kebanggaan, serta berhasil menjadikan adk2 meraih piala dan kebahagiaan di tngh lapangan pun sebuah kebanggaan tiada Tara.

Dan sebuah Lika liku hati yg blm berksudahn hanya sebatas Dtg dan pergi, bahkan hanya sebatas mengagumkan ataupun tidak sempat terlajutkan malah berakhir dgn sebuah pengikhlasan karena ketidakmampuan meringankan ego masing-masing serta tiada keyakinan dan kemantapan hati ataupun hal sepele sekalipun.😅Tanpa sebuah hubungan yg bisa dikatakan sebuah ikatn.
Sejatinya semua telah tertuliskan di skenario panjang sebuah perjalanan kehidupn yg berpuluh bahkan lebih seblm kita dilahirkan ke bumi tepat berada di Lauhul Mahfudz sudah jls tertuliskan.
Maka bersabarlah, lalu berusaha dan berdoa lebih baik dan lebih serius lagilah agar 2020 ini mampu trwjdkan. Bukankah Allah memberikan pertolongan bagi orang-orang yg sabar dan sholat.
So, jangan khawatir, teruslah ikhtiar semoga segra dpt kabar baik, dan yg terbaik tahun ini ya🤗😇

Selesai,
Selebihnya akan di tuliskan beberapa hari kedepan😄

Mari berbgi beberapa hal berkesan 2019 versi kalian di kolom komen apabla berkenan😄😊

#30haribercerita2020 #30HBC2001

Auto Post Signature

Auto Post  Signature