Kirab Prajurit Festival Keraton Nusantara ke XII

Jumat, 30 November 2018
Beberapa Raja dan Permaisuri yang menghadiri Kirab Prajuti

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Festival  Pesona Budaya Minang Kabau bersamaan dengan Festival Keraton Nusantara ke XII telah di buka sejak Tanggal 28 November 2018 yang lalu. Hari ini adalah penampilan atau pelakasanaan Kirab Prajurit Festival Keraton se nusantara yang dihadiri oleh beberapa raja beserta permaisurinya , serta di hadiri oleh negara tetangga yaitu Malaysia dan Berunai Darussalam. 


Festival Keraton Nusantara ini telah dilaksanakan sejak tahun 2006 dan telah menjadi salah satu event pariwisata nasional dan untuk festival yang ke XII ini dilaksanakan di Minangkabau bertepatan dengan hari ini dihadiri oleh beberapa Raja Nusantara diantaranya yaitu Raja Sumedang, Raja Riau,  Daerah Istimewa Yogjakaarta (DIY) dan masih banyak lainnya. 


Pada Kirab Prajurit ini  terdapat penampilan pencak silat dari peserta berasal dari Tanah Datar dihadapan Raja dan Permaisuri serta tamu undangan dan juga penonton.


Tampak antusias penonton menyaksikan kirab Prajurit dengan mengabadikan beberapa momen terbaik.

Festival Keraton Nusantara ini  dimaksudkan untuk memperkenalkan serta menarik minat penonton ataupun wisatawan untuk lebih mengenal keraton yang ada di Nusantara beserta budaya-budayanya dan kesenian masing-masing keraton serta bertujuan untuk menjalin silahtuurahmi antara Raja keraton yang ada di Nusantara maupun Negara Tetangga..

Kirab berlangsung cukup meriah dan menarik untuk disaksikan..



Posting Komentar

Auto Post Signature

Auto Post  Signature