Nominasi API 2018 Rumah Bung Karno dan Bukit Kandis Bengkulu

Wednesday, May 23, 2018


Bengkulu- Kabar gembira  untuk Objek wisata provinsi Bengkulu, di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018, Objek wisata provinsi Bengkulu masuk dalam nominasi dua kategori, Wisata Olahraga dan Petualangan Terpopular, Bukit Kandis dan Situs Wisata Sejarah Terpopular, Rumah Bung Karno.

Tahun sebelunnya, Bengkulu juga sempat 'menggandol' 2 kategori nominasi, Minuman Tradisional Terpopular, Teh Oolong dan Tempat Berselancar Terpopular, Teluk Sepang. Namun sayang masih kalah vote dari daerah-daerah lain.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap agar masyarakat Bengkulu tidak melewati dan kehilangan  lagi kesempatan berharga ini. Karena Bengkulu memiliki target tahun kunjungan yaitu di 2020 nanti.

"Kita jangan sampai kehilangan momentum. Ini saatnya pemanasan menuju Visit 2020 Wonderful Bengkulu," tegas Plt Gubernur Bengkulu, 23/5.

Kita harus mengapresiasi dan bersyukur, tambah Rohidin, Bengkulu kembali masuk jadi nominasi. Artinya bahwa Bengkulu memang layak dipromosikan secara nasional jika dilihat dari aspek sejarah dan kekayaan alamnya. Untuk itu mari kita jaga bersama-sama.

"Proyeksikan secara baik wisata sejarah dan alam minat khusus. Kita viralkan bersama-sama. Ini jadi tangungjawab bersama, pemerintah dan masyarakat," kata mantan wakil Bupati Bengkulu Selatan ini.

Rohidin juga mengajak komunitas dan aktivis Media Sosial di provinsi Bengkulu untuk berperan serta menviralkan objek wisata Bengkulu, terkhusus 2 objek wisata yang masuk nominasi ini.

"Komunitas di Bengkulu banyak sekali. Melalui madia mainstream dan Medis Sosial, tentu kita pasti akan lebih popular. Ayo bergerak semua! Rebut momentum ini dengan baik!,"
tutup Rohidin dengan penuh semangat.

Untuk diketahui, Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan Kementerian Parawisata Republik Indonesia dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia.

Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing.

Mari kita viralkan dan dukung dua nominasi Objek wisata provinsi Bengkulu ini agar Bengkulu menjadi Pemenang dan kita patut berbanga atas itu semua. Lestarikan wisata Bengkulu.

  1. Rumah Bung Karno 






2.  Bukit Kandis







KEBANGGAN BENGKULU, SEMOGA MENJADI PEMENANG DALAM VOTE API 2018 .
Mari dukung adik sanak  Kito Punyoko .
Post Comment

Auto Post Signature

Auto Post  Signature