Ketika Kau Menjadi Kakak

Rabu, 30 Mei 2018


Setiap manusia  memiliki visi dan misi tersendiri dalam hidupnya. Memiliki tanggung jawab berbeda dalam kehidupannya, memiliki masalah yang tak sama satu dan lainnya, memiliki sedih yang berbeda satu dan lainnya dan memiliki kebahagian berbeda satu dan yang lainnya. Setiap manusia memiliki peran tersendiri dalam kehidupannya. Semua telah di atur dengan baik dan tak pernah salah aturan. Karena yang mengatur adalah pemilik jiwa dan raga serta pencipta manusia itu sendiri, ialah Allah S.W.T Tuhan semesta alam yang Maha Esa, yang semua mudah baginya dan semua telah di aturnya berdasarkan Ketentuan-NYa.

Maka sudah selayaknya kita bersyukur atas semua yang telah terjadi dan yang telah kita nikmati hingga saat ini.

Seseorang pernah berkata " Enak ya jadi kakak, ini itu ini kakak paling enak"

"iya enak " enak betul rasanya menjadi kakak..
ketika kamu menjadi kakak, kakak dari adik kandungmu ataupun kakak dari adik-adiknya, maka kau akan paham betapa enak dan nikmatnya menjadi kakak.
setiap kakak memiliki peran dan tanggung jawab berbeda dari setiap kakak yang kau punya.  Sama persis yang sudah dijelaskan di atas.

Kakak harus pandai memahami adik-adiknya, mengerti permintaan adik-adiknya, memahami dan peka terhadap kode, sandi yang diberikan adik-adik kepadnya,,

iya , itulah kakak, dan masih banyak lagi yang kakak-kakak di dunia ini alami dan merasakan bagaimana nikmatnya menjadi kakak.

Menjadi kakak, bukan hanya nikmatnya saja yang enak, sulitnya juga nikmat, bingungnya juga nikmat, sedihnyapun akan nikmat apabila kakak pandai bersyukur dan cepat kembali ke Pemiliknya agar tetap tegar hatinya, agar tetap kuat langkahnya,,

Ketika kau menjadi kakak kau akan mengerti rasanya, dan setiap kita pasti akan dan  pernah menjadi kakak, meski terlahir sebagai anak bunsu sekalipun. karena adik-adikmu tak hanya ada di keluarga seibu-seayahmu, melainkan ada banyak adik di luar yang akan menjadikanmu kakak. ^_^


Tapi ketahuilah menjadi dirimu sendiri juga lebih enak asal kau jalani dan menikmtinya dengan syukur. Karena B

Ingatlah Firman Allah ini, maka tidak lagi ada kecemburuan atas enak atau tidak. Bersyukurlah maka akan kau dapati tambahan nikmat.
ahagia tak hanya milik kakak, tetapi milik semua makhluknya, begitupun kesedihan.


وَاِذْ تَاَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ  لَاَزِيْدَنَّـكُمْ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ اِنَّ عَذَابِيْ لَشَدِيْدٌ


"Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat."
(QS. Ibrahim 14: Ayat 7)


Bengkulu, 30 Mei 2018
14 Ramadhan 1439 H
#Ramadhanbercerita
Post Comment

Auto Post Signature

Auto Post  Signature