Destinasi Digital Pasar Singgah Bung Karno

Wednesday, October 17, 2018
Sebuah kota yang terletak di Pulau Sumatera yaitu Provinsi Bengkulu memiliki banyak pesona wisata yang indah dan berbagai kegiatan budaya yang indah..

udah pada tahu belum ?
Sekarang Kota Bengkulu memiliki Destinasi Digital Pasar Singgah Bung Karno.

Bersama Komunitas GenPI (Generasi Pesona Indonesia) Bengkulu bersama memperomosikan pasar ini.

Destinasi Digital Pasar Singgah Bung Karno Ungkit Promosi Wisata Bengkulu

Bengkulu-Optimalisasi promosi wisata daerah di Provinsi Bengkulu mulai menampakkan pergerakannya melalui berbagai kegiatan promosi wisata khususnya via media sosial (medsos), oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Bengkulu.

GenPi sendiri merupakan sebuah komunitas yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI dan merupakan pengejawantahan dari program promosi wisata “go digital” yang tengah gencar dilakukan Kemenpar sebagai salah satu strategi pemasaran pariwisata Indonesia.




Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, kegiatan yang dilaksanakan GenPi Bengkulu ini jelas memberikan dampak positif bagi promosi wisata menuju Visit Wonderful Bengkulu 2020.


Beberapa kegiatan yang dilakukan seperti Destinasi Digital Pasar Singgah
Bung Karno ini, dirinya meyakini dapat memacu promosi wisata Bengkulu ke nasional bahkan internasional sehingga berimbas pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi daerah.

“Saya kira kegiatan yang dilaksanakan komunitas Genpi ini jelas membantu Pemprov Bengkulu dalam upaya promosi wisata Bengkulu. Saya harap Destinasi Digital ini bisa digelar secara terus-menerus, sehingga berdampak positif bagi ekonomi masyarakat,” ungkap Rohidin Mersyah pada audiensi bersama GenPi Bengkulu, di Ruang Kerja Plt Gubernur Bengkulu, Selasa (16/10).

Tampak hadir mendampingi dalam audiensi ini, Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria dan Kabag Humas dan Protokol Setda Provinsi Bengkulu Sri Hartika.

Juru bicara GenPi Bengkulu Krisna Gamawan menjelaskan, Launching Destinasi Digital Pasar Singgah Bung Karno akan dilaunching pada
20 Oktober 2018. Dalam destinasi digital tersebut juga akan ditampilkan beberapa kerajinan, makanan dan kreatifitas masyarakat khas Bengkulu.

“Destinasi digital ini merupakan implementasi program promosi wisata “go digital” yang tengah gencar dilakukan Kemenpar. Kami berharap apa yang dilaksanakan GenPi Bengkulu ini bisa mengoptimalkan promosi wisata Bengkulu,” jelasnya.

Selain itu, dengan berbagai kegiatan promosi wisata ini, Krisna juga mengharap dukungan penuh dari Pemprov Bengkulu, sehingga upaya mempromosikan wisata Bumi Rafflesia bisa semakin maksimal. (Rian-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu).


ayook kunjungi dan ramaikan Pasar Singgah Bung Karno,  jangan  sampai ketinggalan ya guys..

untuk kepo lebih lanjut silahkan ke Instagramnya @pasarsinggahbungkarno


Post Comment

Auto Post Signature

Auto Post  Signature